lamurionline.com -- Banda Aceh -- Tim Syarhil Qur'an dari MAN 3 Banda Aceh berhasil meraih Juara 1 pada ajang MIFA 2.0 (Madrasah Islamic Festival and Awards) yang digelar oleh MAN 2 Banda Aceh pada 23-26 September 2024. Kegiatan tahunan ini diikuti oleh sekolah dan madrasah tingkat SMA/ MA se-Provinsi Aceh, berlangsung sukses dan meriah, serta menyedot perhatian banyak peserta dan penonton.

Tim Syarhil MAN 3 Banda Aceh yang terdiri dari Rubithah Zahara sebagai pensyarah, Nurrahmah sebagai pembaca Tilawah, dan Putri Natasya sebagai pembaca sari Tilawah, tampil memukau di bawah bimbingan Ustazah Nurul Fitri, S.Pd.I . Penampilan mereka mendapat sambutan luar biasa dari penonton yang memadati lapangan MAN 2 Banda Aceh. Dengan mengusung tema tentang mempersiapkan kualitas Generasi Z untuk memajukan bangsa, mereka mampu mengungguli beberapa peserta lain dari madrasah dan sekolah terkemuka, termasuk MAS Ruhul Islam Anak Bangsa, MAS Darul Ulum Banda Aceh, dan SMA 11 Banda Aceh.

"Alhamdulillah, penampilan anak-anak kita sangat baik. Mereka menguasai materi, baik dari segi bahasa maupun ekspresi, sehingga memukau penonton ," ujar Ustazah Nurul Fitri, pelatih tim, yang ikut hadir menyaksikan penampilan tersebut.

Nurul Fitri menambahkan bahwa para peserta MAN 3 benar-benar menguasai materi yang diberikan panitia tanpa ada kesalahan dalam penyampaiannya, serta mampu memanfaatkan waktu dengan baik.

Kepala MAN 3 Banda Aceh, Junaidi IB, S.Ag., M.Si , menyampaikan harapannya agar keberhasilan ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk terus berprestasi. “Semoga hasil kerja keras mereka berbuah manis dan menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujarnya.

Perlombaan ini menjadi bukti bahwa MAN 3 Banda Aceh terus mengukir prestasi dalam ajang bergengsi di tingkat Provinsi Aceh, terutama dalam bidang pengembangan pendidikan Islam.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top