LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Aceh intruksikan dan ajak semua pengurus BKPRMI 23 kabupaten kota agar menggerakkan semua pengurus masjid yang terdiri dari BKM Masjid dan Remaja Masjid agar lakukan pawai takbir hari raya Idul Adha di gampong atau desa masing-masing. Selain itu, jika Pemerintah kabupaten/ kota ada melakukan musabaqah pawai jalan kaki maka agar juga mengikutinya. Hal tersebut menurut Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman adalah bagian dari luapan kebahagiaan dan rasa syukur kita atas nikmat yang Allah berikan selama ini, dengan bersama-sama umat Islam turun ke jalan guna melantunkan takbir dan tahmid kepada Allah swt. 

"Begitu juga, apabila ada pengurus masjid yang tidak turun ke jalan melaksanakan pawai takbiran malam idul adha, maka di semua corong-corong masjid harus bergema takbir dan tahmid yang merdu penuh kesejukan sehingga memberikan rasa haru bahagia bagi semua masyarakat Aceh yang mendengarkan suara dari masjid-masjid" ujar Mulia Rahman.

Dalam hal takbiran ini, Dr. Mulia meminta agar semua pemuda dan remaja yang akan melakukan pawai takbiran harus mentaati prosedur disaat rurun ke jalan, dan melakukannya dengan penuh ketertiban, karena apa yang dilakukan nantinya akan menjadi penilaian dan cerminan tentang Islam di mata dunia.

Dr. Mulia Rahman yang juga Calon anggota DPD RI wilayah Aceh tahun 2024 ini, mengharapkan agar semua pemuda remaja masjid di seluruh gampong turun untuk membantu pelaksanaan qurban di gampong masing-masing sebagai wujud ketaatan kita pada Allah swt, dan mengambil pelajaran serta hikmah dari sosok pemuda yang shaleh bernama Nabi Ismail kepada ayahnya Nabi Ibrahim, ketaatan pada Allah dan berbaktinya Ismail As ini harus melekat pada remaja dan pemuda Aceh.

Ketua BKPRMI Aceh ini juga meminta kepada semua remaja masjid di seluruh gampong di Aceh, kiranya dalam menyambut hari raya Idul Adha nantinya agar melakukan gerakan bersama bersih-bersih masjid. Hal ini dilakukan agar masjid di tempat kita menjadi bersih, indah dan estetis, kemudian menambahkan rasa cinta generasi muda dengan masjid.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top