*Dan Tandatangan MoU PPG PAI Batch 1 Dengan Kabupaten/Kota Se-Aceh


lamurionline.com -- Banda Aceh -- Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh laksanakan kegiatan koordinasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama penyelenggaraan PPG dalam jabatan tahun 2023, pada senin (12/6/23).

Penandatanganan perjanjian kerja sama penyelenggara Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan Pendidikan Agama Islam (PAI) antara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan pemerintah kabupaten/kota di provinsi Aceh tersebut berlangsung di ruang rapat Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Lantai 3.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.Ag., dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi atas perhatian, kerja sama dalam memperhatikan nasib para guru, terutama guru honorer yang pendapatan mereka tidak seberapa dengan keikhlasan yang mereka sumbangsihkan dalam dunia pendidikan. 

Dengan kelulusan PPG, mereka akan mendapatkan sertifikasi, ini menjadi sangat membantu mereka para guru dan kepada kita semua semoga Allah Swt. berikan pahala atas niat dan keikhlasan kita dalam membantu para guru-guru yang mengikuti PPG tersebut. Rektor juga berharap perencanaan dan target dengan angka lulusan setiap tahunnya untuk terus meningkat.

“Perlu perencanaan yang matang dan target agar angka kelulusan terus bertambah setiap tahunnya, misal angka kelulusan tersebut mencapai 90% lebih.,” Jelas Mujib

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, yang di wakili oleh kabid. PAI, H. Khairul Azhar, S.Ag., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran para kepala Dinas, kasie PAI dalam kegiatan koordinasi dan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) program Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan guru PAI batch 1 tahun 2023. Ia memohon kepada para kepala Dinas Kabupaten/kota dan para Kasie agar terus memperhatikan serta memfasilitasi para guru-guru yang ada di daerah untuk bisa mengikuti program PPG. 

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Safrul Muluk, S.Ag., M.Ed., MA., Ph.D., dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta PPG Batch 1 Tahun 2023 Berasal dari 4 Kabupaten/Kota di Aceh, ditambah dengan Sumber dana APBN dan Madrasah, secara terperinci terdiri dari : Kabupaten Aceh Barat 16 orang, Kabupaten Bireun 14 orang, Kabupaten Aceh Tamiang 68 orang, Kabupaten Aceh Selatan 56 orang, anggaran APBN 14 orang dan dari Madrasah sebanyak 100 orang, dengan total keseluruhan sebanyak 268 peserta.

Lebih lanjut Dekan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh berharap kepada pelaksana kegiatan PPG harus melaksanakan dengan baik sesuai dengan Juknis pelaksanaannya.

“harapan kami kepada bapak/ibu kepala kakanwil kemenag,Kbid PAI Kemenag Aceh, Dinas Pendidikan, Kankemenag Kabupaten/kota beserta Kasie PAI marilah sama-sama kita memberikan perhatian yang serius kepada semua peserta kita agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik guna memperoleh keberhasilan dan kelulusan bagi semua peserta dalam rangka meningkatkan angka kelulusan peserta PPG ini,” harap Safrul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.Ag., Kabid. PAI Kanwil Kemenag Aceh, H. Khairul Azhar, S.Ag., M.Si, Dekan FTK UIN Ar-Raniry, Prof. Safrul Muluk, S.Ag., M.Ed., MA., Ph.D., Wakil Dekan I FTK, Prof. Habiburrahim, S.Ag., M.Com., MS., Ph.D., Wakil Dekan II FTK, Samsul Kamal, M.Pd., Wakil Dekan III FTK, Dr. Mumtazul Fikri, MA., Kabag TU FTK, Hasnawati, S.Ag., Ketua Prodi PPG, Dr. Saifullah Maysa, S.Ag., MA., Sekretaris Prodi PPG, Azmil Hasan Lubis, M.Pd., para Kepala Dinas dan Kasie pada kabupaten/kota di Provinsi Aceh., serta seluruh TIM PPG LPTK FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.(MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top