lamurionline.com -- Ulee Kareng | Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kusnadi, S.Ag, MA menghadiri serta menutup dengan resmi Milimeter 2 dan Bazar MIN Lima  Ekstrakurikuler 2  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Banda Aceh, Kamis (15/06/2023) di madrasah setempat. 

Saat menyampaikan arahan, Kusnadi mengatakan kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu pengembangan diri siswa untuk mengevaluasi sejauh mana siswa tersebut sudah memahami kurikulum yang diajarkan di kelas selama ini, siswa jangan hanya tertumpu pada kurikulum IKM saja, tapi juga perlu pengembangan diri. 

“Kegiatan Bazar dan ekstrakurikuler MIN 5 Banda Aceh yang luar biasa ini terlaksana berkat Sinergitas dan dukungan penuh Komite Madrasah dengan Kepala Madrasah, dewan guru serta siswa yang bahu membahu membantu mulai awal kegiatan, saat kegiatan berlangsung hingga penutupan, sinergitas ini perlu dicontoh dan dilakukan oleh madrasah lain di lingkungan Kementerian Agama Banda Aceh” Pinta Kusnadi.



Kegiatan Bazar yang luar biasa ini diagendakan untuk menjadi kalender tahunan di MIN 5 Banda Aceh, mudah-mudahan kegiatan yang begini rupa bisa dilaksanakan setiap tahunnya. 

“hari ini Bazar dan ekstrakurikuler saya tutup, saya pinta kepada seluruh dewan guru dan panitia agar jangan diminta tambah lagi harinya, karena kita Sabtu 24 Juni, kita akan bagikan rapor, untuk itu perlu persiapan untuk menilai siswa dan menulis rapor” 


“sungguh enak jus buah delima

walaupun enak jangan pakai es

memang mantap program MiN Lima

semoga berjaya dan sukses”


“kalau ada undangan saudara 

jangan pernah kita menolak

selamat untuk para juara

rajin belajar semoga jadi siswa berakhlak” tutup Kusnadi. 


Kepala MIN 5 Banda Aceh Ust. Bakhtiar, S.Ag, M.Ag mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dewan guru, siswa dan orang tua siswa yang diback up langsung oleh Komite Madrasah atas terlaksananya kegiatan Milimeter 2 dan Bazar MIN Lima  Ekstrakurikuler 2 ini, kegiatan ini tidak akan terlaksana, jika hanya satu pihak yang bekerja, tapi semua pihak turut serta bantu membantu atas terlaksananya kegiatan ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit muda/ unggul pada bidang ekstrakurikuler, sehingga MIN 5 Banda Aceh akan memperoleh prestasi-prestasi lagi di tahun mendatang, seperti tahun ini tahun pelajaran 2022/2023 MIN 5 Banda Aceh meraih prestasi mulai tingkat Kota Banda Aceh, provinsi Aceh hingga tingkat Nasional. 

Ketua Panitia Sejahtera Ali, S.Pd melaporkan kegiatan ini sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dengan beragam cabang mata lomba, dan diikuti oleh seluruh siswa MIN 5 Banda Aceh mulai Kelas I s.d kelas V. 

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman panitia, juga wali siswa yang telah berpartisipasi, membantu serta mendukung kegiatan ini, demikian Sejahtera Ali. (Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top