LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Aceh Besar atau MIN Indrapuri, menggelar tasyakur dan pelepasan (wisuda) 66 murid angkatan ke 3 tahun ajaran 2022/2023, Rabu (31/5) di Aula Utama Kantor Camat Indrapuri. 

Dari 66 murid yang diwisuda 12 di antaranya lulus dengan predikat istimewa, 49 lulus dengan predikat baik sekali dan 5 berpredikat baik.

Lulusan terbaik putri tahun ini diraih Keysha Nazifa. Ia mendapatakan nilai 93,62.

Sedangkan lulusan terbaik dua diraih Salsabila, dengan nilai 93,52 dan terbaik tiga, Niatul Marissa S dengan nilai 92,01.

Prosesi wisuda dilakukan Kepala MIN 1 Aceh Besar, Nurharlina SPdI, didampingi Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar, Suryadi SAg dan Ketua Komite MIN 1 Aceh Besar, Afrizal Sofyan.

Selain mewisuda 66 murid, MIN 1 Aceh Besar juga menyerahkan piagam penghargaan bagi siswa yang berprestasi di berbagai bidang baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Kapala MIN 1 Aceh Besar, Nurharlina SPdI mengatakan Tasyakur dan Pelepasan ini merupakan angkatan ke 3. Artinya tiga tahun berturut-turut MIN 1 Aceh Besar menggelar Tasyakur dan Pelepasan. 

Kepada wisudawan, Nurharlina berpesan tiga kunci menuju kesuksesan yaitu pertama, menentukan taget tujuan hidup;  kedua, tidak takut bermimpi  dan berusaha untuk meraih mimpi dengan belajar, bekerja serta bertawakal; dan ketiga menemukan nilai diri, minat, bakat, dan potensi diri.

Lebih lanjut Ia juga meminta kepada para wisudawan untuk selalu menjaga nama baik madrasah. 

“Setelah lulus dari MIN 1 Aceh Besar, saya berharap anak-anak selalu menjaga nama baik dan tularkan virus kebaikan dari MIN 1 Aceh Besar,” pintanya

Kakankemenag Aceh Besar diwakili Kasi Mapenda, Suryadi SAg menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat, khususnya kepada guru-guru yang tak kenal lelah bekerja.

Terima kasih juga disampaikan kepada kepala madrasah dan komite yang selalu mendukung kegiatan di madrasah.

"Terima kasih juga kepada seluruh wali murid. Semoga anak-anak yang selesai dari MIN 1 bisa berguna bagi agama, bangsa dan negara," ujarnya.








Dalam kesempatan itu, Suryadi turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan para guru, bersatu padu memperkokoh madrasah dengan meraih prestasi-prestasi. Prestasi tersebut telah menunjukkan kualitas MIN 1 Aceh Besar. 

Menutup sambutannya, Suryadi memberikan pesan kepada para wisudawan bahwa ilmu bukan segalanya. Tetapi akhlak , budi pekerti, dan perilaku mulia adalah hal yang paling utama. Adab berada di atas ilmu pengetahuan. 

Siswa MIN 1 Aceh Besar harus mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa akhlak dan budi pekerti luhur menjadi hal utama dalam kehidupan di masyarakat. Ia juga berharap para wisudawan berada di mana saja, dan menunjukkan bahwa alumni MIN 1 Aceh Besar bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat

Sementara Ketua Komite MIN 1 Aceh Besar, Afrizal Sofyan memberikan ucapan selamat atas kelulusan para calon wisudawan dan mendoakan agar ilmu yang diperoleh menjadi ilmu yang bermanfaat dan membawa barokah. Para calon wisudawan menjadi anak shalih berbudi pekerti luhur berguna bagi keluarga, negara dan agama.

Selain dihadiri orang tua peserta didik, Tasyakur dan Pelepasan siswa kelas VI yang ke-3 ini dihadiri Ketua K2MI, Adriah SAg MA dan Bendahara, Camat Indrapuri diwakili Kasi PMG Kecamatan, danramil dan polsek serta Imam Masjid Tuha Indrapuri.

Reportase: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top