Kepala TKIT Syeikh Abdurrauf Dina Fajriah, S.Psi, guru dan murid foto bersama dalam kegiatan tasyakur TKIT Syeikh Abdurrauf angkatan XV tahun ajaran 2022/2023 di Hotel Grand Permata Hati Jln. Sultan Iskandar Muda No.17, Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Sabtu (10/6/2023).

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Sebanyak 88 lulusan TKIT Syeikh Abdurrauf angkatan XV mengikuti tasyakur tahun ajaran 2022/2023 di Hotel Grand Permata Hati Jln. Sultan Iskandar Muda No.17, Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Sabtu (10/6).

Kegiatan ini mengusung tema "Mewujudkan Generasi Profil Pelajar Pancasila Yang Berkarakter Mandiri Beriman Bertaqwa, Berakhlak Mulia Kreatif, Bernalar Kritis dan Berbudaya Nusantara”.

Kepala TKIT Syeikh Abdurrauf Dina Fajriah, S.Psi mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan semua wali murid pada TKIT Syeikh Abdurrauf dengan menyekolahkan anak-anaknya di sekolah tersebut.

“Luar biasa, setahun perjalanan kita bersama dengan orang tua murid yang sangat hebat, yang mendukung semua program-program yang ada di TKIT Syekh Abdurrauf. Hari ini kita melepas sebanyak 88 murid dari kelompok B,” kata Dina.

Dina menjelaskan TKIT  Syekh Abdurrauf merupakan sekolah penggerak angkatan I di Kota Banda Aceh. Program sekolah penggerak itu berlangsung selama tiga tahun dan ini sudah memasuki tahun ketiga. 

Menurutnya luar biasa hasil selama menjadi sekolah penggerak, dimana literasi dan numerasi anak-anak di TIKT Syekh Abdurrauf sangat meningkat. 

Ia menambahkan sekolah penggerak ini juga mempunyai program yang begitu banyak. Artinya TKIT Syekh Abdurrauf mengerakkan sekolah-sekolah lain untuk ikut dan belajar melakukan apa yang dilakukan di TKIT Syekh Adurrauf. 

“Jadi anak-anak kita selama ini, alhamdulillah sudah terbiasa berinteraksi dengan siapa pun. Perkembangan sosial emosionalnya sudah sangat baik karena mareka bisa menerima dari semua kalangan yang datang ke sekolah dan menyambut dengan sangat baik, sopan santun, dan bertutur kata bahasa yang baik,” kata Dina. 

Tak lupa ia juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras guru-guru di TKIT Syekh Abdurrauf. 

“Tanpa ibu guru, program sekolah tidak akan bisa berjalan dan tanpa dukungan orang tua, sekolah tidak ada apa-apanya,” pungkasnya.

Dalam tasyakur tersebut juga ada aneka penampilan, seperti ikrar murid, selawat, asmaul husna, tari ranup lampuan dan pentas seni serta kreatifitas lainnya.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada murid berprestasi dalam berbagai katagori, diantaranya katagori rajin sekolah, iqra' tertinggi, karya terbaik, hafalan surat terbaik,  pembayaran SPP tepat waktu dan makan sehat. Selanjutnya penghargaan untuk MC dan pembaca saritilawah. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top