lamurionline.com -- Kendari – Perhimpunan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam se-Indonesia (PPMPI) menggelar temu tahunan dengan tema “Kepemimpinan dan Kontekstualisasi MBKM dalam Penguatan Mutu Program Studi MPI di   Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” Acara temu tahunan ke-10 ini diadakan di Hotel Claro Kendari Sulawesi Tenggara selama tiga hari, yaitu kamis, Jum’at dan Sabtu (11-13 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.Si. Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan terimakasih kepada PPMPI yang telah memilih Sulawesi Tenggara sebagai lokasi temu tahunan PPMPI ke-10, semoga PPMPI kedepan menjadi mitra pemerintah dalam meningatkan mutu pendidikan di Indonesia” jelas Wakil Gubernur.


Dari UIN Ar-Raniry yang berhadir pada kegiatan tersebut Ketua Prodi MPI Dr. Safriadi, M.Pd dan Dr. Sri Rahmi, MA sekaligus sebagai Ketua Umum PPMPI Pusat. Pada kesempatan tersebut, Ketua Prodi MPI UIN Ar-Raniry menjelaskan bahwa “kegiatan tahunan PPMPI ini merupakan ajang silaturrahmi antar Ketua Prodi MPI seluruh Indonesia. Forum ilmiah ini sebagai wadah sharing hasil penelitian para dosen MPI khususnya perguruan tinggi dibawah Kementaerian Agama. Asosiasi ini juga sebagai tempat bersama dalam perencanaan dan pengembangan keilmuan Prodi termasuk pengembangan kurikulum Prodi MPI kedepan” jelas Safriadi.

Pada temu tahunan ini, Prodi MPI UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Prodi MPI UIN Jakarta, Prodi MPI UIN Surakarta, Prodi MPI UIN Imam Bonjol Padang serta MoA antara MPI UIN Ar-Raniry dan Prodi MPI UIN Sultan Syarif Kasim Riau.(Cek Man)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top