LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke IV Tingkat Kecamatan Indrapuri  yang berlangsung 18 - 23 Juli 2023 di Komplek Masjid Besar Abu Indrapuri, ditutup Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM,  Minggu (23/7) malam. 

Berdasarkan  SK keputusan Nomor 01/KEP/DH/VI/2023 yang dibacakan dewan hakim Dr Ismu Ridha MA, selain mengumumkan  qari-qariah, hafiz-hafizah peraih juara, juga menetapkan juara umum dalam MTQ. 

MTQ ini diikuti peserta mewakili 13 Kemesjidan dari tiga kemukiman di Kecamatan Indrapuri, yaitu Mukim Empee Ara, Mukim Jruek dan Mukim Reukih

Juara umum diraih Kemesjidan At Taqwa Lampupok dengan perolehan nilai 38, peringkat kedua diraih Kemesjidan Babul Iman Limo dengan nilai 34, urutan ketiga Kemesjidan Al Mukarramah Jruek dengan nilai 22 dan urutan ke empat Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah dengan torehan nilai 21. 

Ketua Panitia Pelaksana, Mahya Zakwan SAg, dalam sambutannya saat penutupan MTQ ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut membantu demi suksesnya kegiatan, termasuk donatur dari pedagang di sekitaran masjid yang secara sukarela membantu. Kepada para Juara, Mahya juga memberikan motivasi untuk terus meraih sukses

“Berbanggalah bagi yang mendapat juara, jangan bersedih bagi yang belum juara. Berbanggalah para orang tua dimana anak-anak sudah berani tampil di depan. Inilah fungsi MTQ, semoga lahir generasi yang baik ke depan di kecamatan Indrapuri. Kerjasama seluruh stakeholder merupakan kunci penting suksesnya acara. Mari kita utamakan kepentingan ummat. Mudah-mudahan tiap tahun kegiatan baik ini bisa kita lakukan. Kekurangan panitia mohon dimaafkan. Kita juga berharap ke depan lembaga LPTQ bisa terus mencetak generasi-generasi terbaik ummat melalui pembinaan-pembinaan yang berkelanjutan” ujar Mahya. 







Ketua Lembaga Pengembagan  Tilawatil Quran (LPTQ) Indrapuri , Akhi Fakrizan dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta menyukseskan MTQ ini, baik panitia yang telah mempersiapkan dari awal sampai suksesnya acara. 

“Partisipasi dan dukungan 52 Keuchik merupakan sahahat setia dalam pelaksanaan MTQ ini. Ribuan penonton yang menyaksikan memberikan kami semangat untuk terus berbuat untuk umat, dibantu delapan Organisasi Kepemudaan (OKP) kecamatan yang selalu akktif bersama kami. Doakan tahun depan acara lebih sukses” demikian harap Fakrizan yang disambut tepuk tangan meriah. 

Sementara itu, Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM, di sela penutupan acara mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras, juga kepada para kepala desa yang sepenuhnya mendukung kegiatan keagamaan ini.

Hadir pada penutupan, Anggota DPRA Saifuddin Yahya, Mukhlis Zulkifli ST, sejumlah anggota DPRK dan Bacaleg Dapil IV, Pengurus APDESI, Ketua Forum Masyarakat Indrapuri, Husaini Arsyad ST, Ketua Forum Ukhuwwah TPA Indrapuri, Ahmad Afdhil, para tokoh kecamatan, ketua PA Aceh Besar, Hasballah SAg, Ketua Partai Gelora Aceh Besar, Abdus Sabur, para Imum Mukim, Imam Masjid, Imam Meunasah, OKP, dewan hakim, para Keuchik dan masyarakat kecamatan setempat.

Reportase: Cek Abrar/Cek Man

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top