lamurionline.com -- Banda Aceh -- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman MAg melantik Remaja Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2023-2026 bertempat di Masjid kampus tersebut, Jum'at (21/7/2023).

Dalam sambutannya, Prof Mujib mengajak sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk memakmurkan masjid. Ia berharap dengan dukungan dari para remaja masjid baru dilantik ini dapat menjadi dorongan utama terkait dalam menunjang program program kemakmuran masjid yang dijalankan BKM ke depannya. 

Prof Mujib memyampaikan pada momen awal tahun baru Islam 1 Muharram ini dapat menjadi semangat baru bagi BKM dan Remaja masjid untuk dapat mengakselerasi kegiatan & program keagamaan secara baik dengan model pendekatan moderasi beragama.

"Semoga dengan dukungan tim baru remaja masjid yang baru dilantik ini dapat membantu BKM menjalankan kegiatan keagamaann & program moderasi beragama lebih luas."


Kemudian, Saifuddin A Rasyid sebagai Kepala Pusat Kerohanian dan Moderasi Beragama UIN Ar-Raniry sekaligus Ketua BKM Masjid Fathun Qarib mengatakan bahwa ini merupakan ini merupakan satu langkah strategis BKM dalam menjalankan kegiatan keagamaan & program moderasi beragama bersama remaja masjid dengan dukungan organisasi sayap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus LDK Ar-Risalah dan UKM Qur'an Aplikasi Forum (QAF) yang baru saja dilantik oleh pimpinan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Setelah dilantik, Saifuddin bersama pengurus dan remaja masjid mengajak sivitas akademika UIN Ar-Raniry untuk mendukung seluruh kegiatan BKM dalam bidang keagamaan & program moderasi beragama khususnya mahasiswa harus mengambil peran aktif.

"Ini merupakan langkah strategis pengurus BKM terkait pembentukan remaja masjid sebagai penguatan dalam menjalankan visi & misinya bersama organisasi sayap UKM LDK dan UKM QAF. Saya bersama pengurus dan remaja masjid mengajak seluruh sivitas akademika UIN Ar-Raniry untuk mendukung seluruh kegiatan BKM dalam bidang keagamaan & program moderasi beragama khususnya mahasiswa harus mengambil peran aktif berkontribusi."

Adapun remaja masjid yang dilantik masing-masing, M. Razi Alkhawarizmi sebagai Ketua remaja masjid, Muhammad Fairuza sebagai Wakil Ketua 1 dan Muhajir Maulidi sebagai wakil ketua 2. 

Selanjutnya pada ketua dan wakil bidang, Muhammad Alfisyahrin sebagai ketua bidang Qur'an Learning Center (QLC), Dzaky Arkam sebagai wakil ketua. 

Khairul Rahmad sebagai ketua bidang Kajian dan PHBI, Muhammad Aqshal sebagai wakil ketua.

Ikram Mudzakki sebagai ketua bidang Pengembangan Studi Islam, Sugeng Warisno sebagai wakil ketua.

Ziyad Rizqullah H sebagai ketua bidang Humas dan Media, M. Yusuf Arifin sebagai wakil ketua.

Uswatun Hasanah sebagai ketua bidang Muslimah Center, Adzka Amalia sebagai wakil ketua.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top