lamurionline.com -- Banda Aceh – T. Sultansyah Rumi, Santri Madrasah Aliyah Dayah Insan Qur'ani kelas XII terpilih sebagai peserta Jambore Dunia yang dilaksanakan di Sae Man-Geun, Korea Selatan pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 12 Agustus 2023. 

Sultansyah terpilih mewakili Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh di Korea Selatan  setelah mengikuti seleksi tahun lalu yang diikuti oleh 12 Kwartir. Seleksi yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Pramuka Aceh berlangsung pada tanggal 29-31 Januari 2022 di Kantor Kwartir Daerah Pramuka Aceh.

Sultansyah merupakan putra dari T. Murdani. Remaja yang menamatkan sekolah dasar di Australia ini dikenal aktif dalam berbagai even kepramukan. Sultansyah pernah mengikuti sejumlah even seperti, Lomba LKBB Se-Aceh yang dilaksanakan oleh Saka Dirgantara Provinsi Aceh, pernah beberapa kali mengikuti Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) Pesantren.


Pimpinan Dayah Insan Qur'ani, Ustadz Muzakkir Zulkifli dalam kegiatan pelepasan santri Pramuka yang mengikuti beberapa kegiatan pramuka pada malam Jum'at, 28 Juli 2023 menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada santri IQ yang berhasil mengharumkan nama Dayah Insan Qur'ani di berbagai kegiatan Pramuka baik di tingkat lokal, nasional hingga internasional.

Dia berharap, semoga para santri yang ikut kegiatan ini selalu diberikan kesehatan dan mampu melaksanakan kegiatan pramuka dengan lancar serta dapat memberikan motivasi kepada santri-santri yang lain di Dayah Insan Qur'ani untuk terus mengukir prestasi. Tidak hanya pada tingkat Kabupaten bahkan harus mencapai berprestasi sampai tingkat internasional. 

"Alhamdulillah tahun ini satu orang santri IQ dan satu alumni IQ berhasil harumkan IQ di kegiatan tingkat internasional," ucapnya

Pembina Pramuka Dayah IQ Ziyaush Shabri, Lc. M.Pd mengatakan, pihaknya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. 

Dia berpesan semoga prestasi ananda Sultan tidak hanya sampai disini, terus mengembangkan bakat  yang dimiliki, memanfaatkan segala ilmu dan pengalaman yang sudah dicapai, tetap konsisten, tetap tawadhu dan terus memberi manfaat bagi orang lain.

Dia menambahkan, sebagai pembina sangat bangga atas lulusnya anak didiknya dalam seleksi Jambore Dunia yang dilaksanakan oleh Kwarda Aceh. Pihaknya hanya mengemban amanah untuk membina dan mengembangkan potensi yang mereka miliki. 

"Sehingga dengan suksesnya anak kami ini dapat memberikan motivasi bagi kawan-kawan seperjuangannya dan adik-adik pramuka lainnya untuk terus maju menjadi generasi yang berkualitas, beragama, berbakti pada nusa dan bangsa. Semoga Sultan nantinya dapat berbagi pengalaman dengan kawan-kawan dan adik-adik,” katanya.

Selain Sultansyah, dua santri lainnya juga mewakili Dayah Insan Qur'ani pada kegiatan Pramuka. Aurelya Tiara Nezza, Santriwati kelas XI akan berangkat pada 11 Agustus 2023 untuk mengikuti kegiatan RAIMUNA NASIONAL XII tahun 2023 pada tanggal 14 s.d 21 Agustus 2023 di Cibubur, Jakarta Timur mewakili Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Besar dan Fathan Afdillah, M. Ihsan Sidqi, dan M. Iqbal Husaini, santriwan kelas XI akan mengikuti Karantina Diklat Anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Aceh Besar pada 01 Agustus 2023 sampai selesai, di Kota Jantho. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top