LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh H Irmawan SSos MM dari F-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), benar-benar konsisten sebagai wakil rakyat. Di tengah kesibukannya pada reses masa persidangan V 2022-2023, H Irmawan turun langsung meninjau dan menyerahkan bantuan Rehab Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat Indrapuri.

Program BSPS yang sangat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang mampu, bekerjasama dengan Kemen- PUPR.

Selain menyerahkan bantuan rehab rumah, H Irmawan juga menyerahkan bantuan pembangunan irigasi tersier (P3TGAI) dan bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) kepada para kelompok tani serta bantuan pembangunan Akuifer Buatan Simpanan Air Hujan (ABSAH) di kecamatan tersebut.

Di sela-sela kunjungannya, Senin (31/7), H Irmawan yang juga Ketua DPW PKB Aceh didampingi  Sekretaris DPW PKB Aceh, Munawar SSos MSi, merasa bahagia bisa melihat rumah-rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni. 

“Saya bisa berbuat untuk masyarakat, bisa mengabdi ke masyarakat yang telah menitipkan amanahnya kepada saya dalam bentuk program bantuan ini,” ungkap H Irmawan.

H Irmawan mengharapkan umumnya di Aceh Besar tidak ada lagi rumah-rumah yang tidak layak huni (RTLH), tidak ada lagi rumah-rumah yang tidak sehat. 

“Program ini wajib untuk kita teruskan setiap tahunnya dan akan terus kita tambah angka maupun penerimanya” tambahnya.



Tokoh Masyarakat Indrapuri, Zahruddin Yusuf dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan kepedulian H Irmawan kepada para petani dan masyarakat miskin di Indrapuri dan Aceh Besar umumnya. Zahruddin juga mengajak masyarakat untuk terus mendoakan dan berharap H Irmawan untuk terus konsisten membantu masyarakat di masa akan datang.

Usai menyerahkan bantuan, H Irmawan sempat berinteraksi dengan beberapa penerima manfaat dan warga setempat serta menampung aspirasi yang disampaikan.

Sebelumnya H Irmawan juga sudah menyerahkan bantuan yang sama di kecamatan Montasik dan Lhoong Aceh Besar. (Munawar/Abrar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top