* Cetak Generasi Cinta Masjid


LAMURIONLINE.COM I ACEH - Dalam rangka pembinaan mental, kedisiplinan, kecintaan terhadap memakmurkan masjid dan tanggap bencana. BKPRMI Aceh selaku organisasi nasional pemuda berbasis Masjid akan menggelar Pendididkan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Brigade Masjid, 27-29 Agustus 2023 bertempat di Kota Banda Aceh. Kegiatan ini akan diikuti oleh utusan remaja masjid di seluruh Aceh bahkan dari luar Aceh yang akan berkumpul di Kota Banda Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan dari biaya swadaya peserta untuk niat memakmurkan masjid karena tidak ada penganggaran khusus di Pemerintah Aceh, maupun kabupaten/kota. 

Dr. Mulia Rahman selaku ketua BKPRMI Aceh dan juga Majelis Pertimbangan BKM Kementerian Agama Provinsi Aceh, mengajak semua keucik/ kepala desa berkenan membantu memfasilitasi dana pendaftaran pada panitia sejumlah Rp.300.000 tiap remaja masjid yang mungkin bisa diambil dari dana desa atau pada kas Masjid, karena pembinaan ini bertujuan mencetak generasi cinta masjid yang siap memakmurkan dan mensejahterakan masjid.

Dr. Mulia Rahman yang juga calon DPD RI menambahkan, banyak sekali kasus dalam tahun ini yang menimpa para pemuda dan remaja Aceh, seperti tertangkap pergaulan bebas, tawuran remaja, kekerasan terhadap anak, narkoba dan sebagainya. 



"Belum lagi, Aceh termasuk provinsi yang jumlah masjidnya banyak, tapi ketika kita masuk hingga pedesaan yang jauh dari perkotaan, maka tergambarkan masjid sangat jauh dari nilai kemakmuran, terbukti minim sekali orang yang shalat jamaah, tidak ada pengajian dan pembinaan remaja" ujarnya.


Maka itu, Dr. Mulia Rahman mengajak Masjid dan gampong harus hadir untuk lakukan pembinaan generasi muda.

Selain itu, hadir nantinya pemateri dari Nasional yaitu Komandan Nasional Brigade Masjid dan juga Komandan Provost Nasional Brigade Masjid

"Mari kita bantu pemuda dengan dana desa atau dana masjid untuk ikuti segala macam pembinaan kemasjidan tersebut" tutupnya. 

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top