lamurionline.com - Aceh Besar -- Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Aceh Besar, kamis (10/8) menggelar kegiatan lomba bercerita tingkat pelajar Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se Aceh Besar.

Kegiatan di buka oleh Bupati Aceh Besar yang di wakili Asisten 3 bidang administrasi umum Jamaluddin SSos di pelataran gedung Dinas Arpus, Kota Jantho. Dalam sambutannya Jamaluddin menyampaikan bahwa lomba bercerita sangat penting untuk meningkatkan kreatifitas siswa dan menumbuh kembangkan bakat dan potensi. 

Melalui kompetisi ini akan mendorong  minat baca bagi anak anak sejak usia dini. Dengan tampil di atas panggung menunjukkan anak anak kita punya mental dan keberanian, apalagi dapat menunjukkan ekspresi  dalam bercerita.

Menurut Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Besar Fazlun SH MT, kegiatan lomba bercerita di ikuti oleh perwakilan pelajar SD/MI dari 23 Kecamatan se Aceh Besar dan berlangsung  satu hari penuh.

Adapun juara lomba bercerita tahun 2023 yaitu juara 1 Nafla Syakira (MIN 27 Lambaro), juara 2 Arumisya Octa Fonna (MIN 8 Peukan Bada), juara 3  Anisa Faiza Syakir (MIN 10 Montasik), harapan 1 Haura Al Kasyfiya (SDN 1 Krueng Raya), harapan 2 Khalisa Januar (MIN 20 Tungkob) dan harapan 3 Zara Azkia (SDN Samahani).

Para juara mendapatkan tropi dan dana pembinaan dari Dinas Arpus.

Turut hadir pada acara tersebut Kakankemenag Aceh Besar yang di wakili H Khalid Wardana, Kadisdik di wakili Safrizal SPd, Kadis Pendidikan Dayah di wakili oleh Hasanuddin, M Kes.


Kemenag Aceh Besar menyampaikan apresiasi kepada kepada para juara yang di dominasi pelajar dari Madrasah Ibtidaiyah. Prestasi ini menunjukkan bahwa pelajar madrasah tidak hanya berorientasi pada pelajaran keagamaan, tetapi juga pengetahuan umum dan pengembangan potensi bakat minat, ungkap Khalid.

Kemenag Aceh Besar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip yang menggelar kegiatan ini setiap tahun dan melibatkan siswa madrasah sebagai peserta lomba.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top