LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Arumisya Octa Fonna berhasil meraih juara II lomba bercerita tingkat SD/MIN Se-Aceh Besar yang digelar Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Aceh Besar, di Pelataran Gedung Dinas Arpus, Kota Jantho, Kamis (10/8). Arumisya merupakan siswi Kelas VI MIN 8 Aceh Besar yang terletak di Kecamatan Peukan Bada

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Jamaluddin S.Sos MM mengatakan lomba bercerita sangat penting untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam bercerita. 

"Dengan tampil di atas panggung menunjukkan anak anak kita punya mental dan keberanian, apalagi dapat menunjukkan ekspresi dalam bercerita" ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Arpus Aceh Besar, Fazlun SH MT menyampaikan lomba bercerita diikuti oleh utusan Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari 23 Kecamatan dalam wilayah Aceh Besar.

“Peserta merupakan perwakilan SD/MIN dari Kecamatan dalam wilayah Aceh Besar,” sebutnya.

Kepala MIN 8 Aceh Besar, Munzir S.Pd, M.Pd berharap acara ini terus digalakkan setiap tahunnya karena dapat memotivasi peserta didik dalam meningkatkan kemampuan bertutur. 

"Setiap peserta pun dari berbagai SD dan MI terlihat sangat antusias dengan program ini," tambah Munzir.

Turut hadir pada acara tersebut Kakankemenag Aceh Besar yang diwakili H Khalid Wardana, Kadisdik diwakili Safrizal SPd dan Kadis Pendidikan Dayah diwakili oleh Hasanuddin, M Kes.


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top