lamurionline.com -- Banda Aceh -- Cut Nur Nabilah Fildzah, S.T merupakan Duta Inisiator dan Inovator Indonesia. Ia merupakan Mix Culture. Ayah bersuku Aceh dan Ibu Bersuku Manado-Arab dari Negara paling Selatan di Jazirah Arab, tepatnya di Republik Yaman hingga hijrah ke Aceh.

Dari seorang ibu yang hijrah ke Aceh, membuat Nabila mengerti arti Memaknai Hidup sesungguhnya.

Anak ke 3 dari 4 bersaudara tersebut merupakan salah satu Duta Inovator UIN Ar Raniry untuk memberdayakan potensi mahasiswa/i. Gadis anggun tamatan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Langsa tersebut berkesempatan lulus di President University, pada jurusan Ekonomi.

Namun, dikarenakan jarak dan hambatan lainnya, ia memutuskan untuk memilih universitas lain yang menurutnya memiliki potensi agama dan memiliki hal yang luar biasa serta tidak dapat ditemukan di universitas lainnya, oleh karena itu, ia memilih kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Dengan jalur tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), akhirnya dia bisa lulus dengan pilihan pertamanya, yaitu Prodi Teknik dan Lingkungan, Fakultas Sains dan Teknologi.

Berbicara tentang Prestasi, ternyata Nabila sejak kecil sangat gemar mengikuti perlombaan dan event. Dari mulai bidang Keagamaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Cabang Kaligragfi Putri, Story telling, Pidato 3 Bahasa, dsb.

Hingga saat ini, ia merupakan lulusan Cumlaude dari Fakultas Sains dan Teknologi Prodi Teknik Lingkungan. Apa yang telah ia raih secara Akademik dan Non Akademik merupakan berkat Rahmat Allah Maha Kuasa dan Sopan Santun (Etika)

Didalam hidup, bukan hanya memiliki Ilmu Pengetahun (Knowledge) dan Skill namun. selaras dengan Etika (Sopan Santun).

Di iringi dengan prestasi, nabila juga meningkatkan potensi diri dengan mendapat pengalaman dari berbagai instansi Pemerintahan. Kebermanfaatan ilmu kepada masyarakat merupakan keberkahan ilmu seorang mukmin. Siap memberi ide yang kreatif dan inovatif merupakan bagian dari Kecerdasaan sesungguhnya. Selalu mengingat bahwa Allah yang Maha Memberi Kecerdasan.

Dizaman yang terus berkembang, sebagai seorang pemuda sudah seharusnya kita miliki Manageman waktu untuk terus mengenali potensi diri. The Power of Open Minded and Growth Mindset. Untuk kemajuan cara berfikir, cara bertindak dan cara bersikap.

Berani meninggalkan hal yang tidak penting, mengenali potensi diri dan mengasah potensi diri yang dimiliki adalah suatu perlakuan yang dapat membentuk “Perubahan” untuk “Kemajuan Hidup”. Karena “Hidup Bukan Hanya Untuk Bertahan Hidup, melainkan “Untuk Memberikan Arti Hidup Yang Sesungguhnya” menjadi Duta Inovator Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh merupakan amanah untuk dapat mengimplementasikan Program Kerja Professional yang memperhatikan berbagai Aspek secara Terukur, Terstruktur dan Terintegrasi pada Knowledge (Ilmu Pengetahuan), Skill (Keterampilan/Bakat) dan Ethics (Sopan Santun)

Kemudian, senantiasa selalu berdo’a kepada Allah yang Maha SegalaNya dan Memohon Perlindungan kepadaNya, karena Diatas Suatu Usaha, Tingkat Yang Paling Tinggi Adalah Berdo’a Kepada Allah Dan Berbakti Kepada Kedua Orang Tua.

Terimonggenaseh. Cuco Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Warisan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas.

Salam Tangguh, Salam Inovasi !

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top