LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, sebuah kegiatan dakwah Islamiah digelar dengan meriah di Masjid At Taqwa Lampupok pada Rabu malam (28/9). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat setempat.

Muhammad Faridi, Ketua Panitia Pelaksana, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja tanpa kenal lelah untuk memastikan keberhasilan acara ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, termasuk Keuchik Gampong, yang telah mendukung kegiatan ini. Faridi juga memohon maaf atas segala kekurangan dan meminta masukan untuk perbaikan acara di masa mendatang.

Imam Masjid At Taqwa Lampupok, Waled Aidil M Sufi SHi, mengajak semua hadirin untuk tetap mendengarkan ceramah hingga usai, karena inti dari acara ini adalah pesan yang disampaikan dalam ceramah tersebut. Menurutnya, hal ini adalah bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW sebagai rasul utusan Allah.

"Ini merupakan bukti kita cinta kepada Nabi Muhammad SAW sebagai rasul utusan Allah. Dari Tengku Pendakwah nantinya bisa kita ambil pelajaran yang berharga," ujar Waled Aidil, yang juga merupakan pimpinan Dayah Tgk H Ahmad Ibnu Umar Lampupok.

"Nyoe ujeun beujeut keu payong, meunyoe saket beu jeut keu peunawa" apa yang disampaikan tgk penceramah nantinya," lanjut Imam Masjid 

Penceramah Tgk Bukhari Ulee Glee, selain menyampaikan tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan perjuangannya, juga menekankan pentingnya ilmu agama bagi anak-anak dan generasi muda. "Tidak akan rugi menghabiskan biaya untuk anak-anak menuntut ilmu, tapi yang lebih rugi adalah menghamburkan uang untuk urusan duniawi yang tidak menentu," tegas Tgk Bukhari.





Selain ceramah dan pesan agama, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Rapai Geleng. Tak hanya itu, kegiatan ini juga disekingi dengan santunan untuk anak yatim. Ketua Remaja Masjid At Taqwa Lampupok, Adil Azrial Akhbar, didampingi oleh sekretaris, Farial Mirza, mengungkapkan bahwa dana untuk santunan anak yatim berasal dari donatur tetap dan juga melalui open donasi di Facebook Remaja Masjid.

Santunan ini diserahkan oleh para tokoh masyarakat dan pemerintahan setempat. Sebelum kegiatan dakwah Islamiah dimulai, panitia juga menyediakan makan malam bersama penceramah dan para tamu undangan, termasuk Muspika Plus, Imum Mukim Reukih, Mahya Zakuan SAg, Imam Masjid, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari pemerintah setempat, seperti Camat Indrapuri yang diwakili oleh Kasi PMG, Hendra Saputra, danramil, polsek dan BKM Masjid. Turut hadir anggota DPRK Aceh Besar, Firdaus SE

Kegiatan dakwah Islamiah ini merupakan wujud nyata kecintaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, serta sebagai ajang untuk mendapatkan hikmah dan ilmu agama yang berharga bagi masyarakat Lampupok.

Reportase: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top