*Dipadu dengan Perayaan Maulid Nabi dan Dakwah Islamiah


LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Masyarakat Gampong Grot Blang bersuka cita merayakan peresmian Meunasah Gampong yang baru selesai dibangun baru. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW disertai kenduri maulid dan dakwah islamiah pada malam harinya bersama Tengku Adnan Yahya dari Lhokseumawe

Meunasah Gampong Grot Blang, yang merupakan pusat ibadah warga setempat, dibangun baru dalam upaya untuk memberikan tempat yang lebih nyaman dan representatif bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah sehari-hari yang sebelumnya warga menggunakan meunasah lama. Pembangunan ini merupakan kerja keras Keuchik M Nazarullah bersama pihak Gampong yang menyadari pentingnya sarana ibadah yang layak.

Acara peresmian dimulai dengan perayaan kenduri Maulid Nabi dan penampilan tim Marawis dari Yon Zipur 16 yang menyita perhatian warga setempat, Kamis (28/9). Sore harinya, Meunasah Grot Blang diresmikan dan dipeusijuek langsung oleh Al Mukarram Baba Tgk  H Marwan Abdullah, Pimpinan Dayah Darul Ulum Al Fata, Kayee Kunyet, Blang Bintang. Sebelum pemotongan pita juga dilakukan baca yasin bersama untuk keberkahan kegiatan itu.





Keuchik M Nazarullah saat diwawancarai media ini, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pembangunan meunasah. M Nazarullah juga mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya dalam meningkatkan kualitas ibadah dan kehidupan beragama.

Keuchik M Nazarullah yang juga merupakan Bendahara APDESI Kecamatan Indrapuri ini menyampaikan harapannya atas peresmian Meunasah Grot Blang. Dirinya menyatakan bahwa Meunasah akan menjadi tempat untuk memupuk nilai-nilai keagamaan, persatuan, dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. Keuchik M Nazarullah juga mengungkapkan bahwa dengan adanya Meunasah yang layak dan representatif, akan semakin memotivasi warga untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan, termasuk shalat berjamaah, kajian agama, dan berbagai program sosial yang akan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

M Nazarullah juga meminta masyarakat berkomitmen untuk menjaga dan memelihara fasilitas ini sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi warga Gampong.

Kepada seluruh masyarakat, Keuchik M Nazarullah mengajak untuk bersama-sama menjaga Meunasah sebagai simbol persatuan dan kebersamaan. 

“Dengan kekompakan dan semangat gotong royong, diharapkan Meunasah Grot Blang akan menjadi tempat yang penuh berkah dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan spiritual dan sosial masyarakat Gampong Grot Blang,” sebut M Nazarullah

“Peresmian Meunasah Gampong ini bukan hanya sekedar acara formal, melainkan juga merupakan momentum bersejarah dalam mempererat tali persaudaraan di Gampong Grot Blang. Semoga Meunasah ini menjadi tempat yang memancarkan cahaya keberkahan bagi seluruh warga. Semoga kebersamaan dan semangat membangun kehidupan beragama yang lebih baik terus menguat,” tutupnya.

Selanjutnya, suasana meriah kemeriahan maulid terasa di seluruh penjuru Gampong Grot Blang. Tim Marawis Yon Zipur 16 membacakan barzanji dan shalawat yang menggetarkan jiwa. Sementara malamnya warga Gampong Grot Blang berkumpul untuk mengenang dan merayakan kelahiran Sang Nabi Muhammad SAW.



Ceramah agama diisi oleh Tgk Adnan Yahya yang memberikan pencerahan dan hikmah dari ajaran Islam serta perjuagan Nabi Muhammad SAW. Tgk Adnan menekankan pentingnya kebersamaan dan solidaritas dalam membangun kehidupan beragama yang berkualitas di Gampong.

Acara ini dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Gampong Grot Blang, dari kaum muda hingga kaum tua, menunjukkan kesatuan dan kebersamaan dalam memperkokoh iman dan kehidupan beragama. Turut hadir Camat Indrapuri Irda Junaidi SE dan jajaran muspika, para tokoh dan sejumlah Keuchik Gampong.

Reportase: Cek Man/Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top