lamurionline.com -- KOTA JANTHO - MIN 27 Aceh Besar menerima apresiasi dan pujian pada kegiatan Sosialisasi Konsumsi Makanan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) yang dilaksanakan di Halaman MIN 27 Aceh Besar, Senin (25/9/2023).

Turut dihadir Pj Kerja TPPkK Aceh Besar Cut Rezky Handayani, Plt. Kadis Pangan Aceh Surya Rayendra, Kepala Dinas Pangan Aceh Besar Fuadi Achmad, Ketua Darma Wanita Aceh Besar Sri Wahyuna, serta Pengurus TP PKK Aceh Besar.

Cut Rezky dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini begitu penting bagi peserta didik agar mereka mengetahui pentingnya mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur-sayuran, ikan, dan mengonsumsi buah-buahan.

"Peserta didik sangat penting diberikan edukasi tentang pentingnya mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur-sayuran, ikan, dan mengonsumsi buah-buahan," katanya.

Ia juga mengapresiasi Dinas Pangan Aceh yang telah menjadi pelopor kegiatan yang diberi nama B2SA Goes To School tersebut, karena hal itu sejalan dengan apa yang dilakukan Pemerintah Aceh Besar selama ini khususnya melalui TP PKK, karena menurutnya hal itu merupakan salah satu strategi upaya penanganan stunting, "Kita selama ini juga melakukan hal yang sama, dan hal ini harus dilakukan oleh banyak pihak secara terus menerus, karena juga akan berdampak pada upaya penanganan stunting," imbuhnya.

Plt. Kadis Pangan Aceh Surya Rayendra juga mengapresiasi program menu gizi seimbang yang sudah berjalan secara rutin terjadwal dan berkesinambungan yang sudah berlangsung selama 3 tahun di MIN 27 Aceh Besar.

"Kita bangga sekali program menu gizi seimbang yang sudah berjalan secara rutin terjadwal dan berkesinambungan yang sudah berlangsung selama 3 tahun disini," sebutnya.

Ia mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh MIN 27 Aceh Besar menjadi roll model bagi Madrasah/ Sekolah lainnya di Aceh. "Sehingga ini dapat menjadi contoh dan roll model untuk bisa diterapkan dan diimplementasikan di Madrasah maupun sekolah lainnya di Aceh," katanya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top