LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Aceh Besar dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diadakan Kelompok Kerja Madrasah (K2M) MI di Kompleks Madrasah Tungkop, Aceh Besar. MIN 1  Aceh Besar berhasil meraih posisi juara umum ke-3 dalam kompetisi yang diikuti oleh berbagai madrasah di Aceh Besar.

Porseni MI yang digelar 18 - 20 Oktober tersebut merupakan ajang tahunan yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai madrasah di Aceh Besar. Kompetisi ini mencakup beragam cabang olahraga dan seni, yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kreativitas, dan kompetensi siswa dalam berbagai disiplin. Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya, bola kaki, lari, cerdas cermat, MTQ, Tahfiz, Obade, Rebana, Pidato, Azam, tarian kreasi dan kaligrafi. 

MIN 1 Aceh Besar, yang dikenal dengan semangat dan tekad tinggi, berhasil mencapai prestasi luar biasa dalam ajang Porseni tahun ini. Beberapa juara berhasil diraih MIN 1 diantaranya Rebanajauar 1, Pidato putri juara 3, Tilawah putri harapan 1, Tahfiz putra Juara 2, Tahfiz putri harapan 1, Bola kaki juara 3, Lari putri juara 3, Badminton harapan 1 dan Tarian harapan 1, sehingga menduduki Juara Umum 3 dari raihan juara-juara tersebut.  

Kepala MIN 1 Aceh Besar, Nurharlina SPdI, merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswanya. Dirinya mengungkapkan prestasi ini adalah buah dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang siswa-siswa. "Mereka telah menunjukkan bahwa dengan tekad dan kerja keras, segala hal mungkin tercapai. Kami berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk terus berusaha dan berprestasi," ujar Nurharlina.

Prestasi MIN 1 Aceh Besar dalam Porseni MI Ke-5 ini turut mendapatkan apresiasi tinggi dari Kepala Kankemenag Aceh Besar, H Salman SPd MA dengan memberikan motivasi dan semangat bagi siswa secara langsung di lapangan. 

"Mereka menjadi bukti nyata bahwa semangat kompetisi dan kerja keras dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan," ujar Salman.

Pihak madrasah dalam waku dekat berencana untuk merayakan prestasi ini dengan mengadakan upacara penghargaan dan pesta kecil untuk para siswa dan guru. 

"Ini adalah momen penting untuk memotivasi dan memberikan penghargaan kepada siswa dan guru atas dedikasi mereka dalam mengembangkan keterampilan dan semangat sportif dalam ajang kompetisi," tutup Nurharlina.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top