lamurionline.com, Aceh Besar - Penyelenggaraan kenduri maulid di Madrasah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) pada Senin (06/11) berlangsung sukses tanpa kendala.

Ketua yayasan RIAB, Hj. Khairiah Elida S. mengatakan acara sangat memuaskan karena semua tamu undangan dapat berhadir dan pelayanan juga maksimal.


“Setiap acara pasti ada plus minus, tidak seratus persen perfect. Ini sudah termasuk acara besar tapi tahun ini sepertinya lebih bagus, semoga tahun depan kita harus lebih sempurna lagi. Dari segi konsumsi alhamdulillah sangat sempurna, menyambut tamunya juga sudah bagus, semua bagus. Bunda sangat terkesan,” ungkap Bunda, sapaan akrab beliau.

Secara terpisah, kepuasan terhadap suksesnya acara juga disampaikan oleh Pengawas Yayasan RIAB, Dr. H. Hasan Yakob, MM.

“Alhamdulillah, sungguh berbeda. Sungguh qualified. Bagus, masakan-masakan pih beda dari baroeken, Leubeh hebat. Tamu undangan juga ramai bisa berhadir,” ungkap beliau.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kota Banda Aceh, Kusnadi, S.Ag, MA, yang turut hadir menilai bahwa Ruhul Islam Anak Bangsa menyelenggarakan maulid merupakan tradisi yang sudah dikembangkan dalam rangka untuk membina silaturrahmi.

“Silaturrahmi yang kita kembangkan itu adalah untuk berkumpulnya stakeholder yang ada di RIAB, para pejabat, para guru, santri, wali santri, semuanya berkumpul di sini,” tutur mantan kepala RIAB ini.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan baik, lancar, semua dapat terlayani secara baik, ini membuktikan nilai-nilai positif, energi baru dalam mengembangkan RIAB menjadi sebuah pondok yang moderat dalam pengembangan keislaman,” ungkapnya.

Di tengah kondisi cuaca yang sangat kondusif, tamu undangan terlihat mulai hadir sejak jam 11.00 WIB. Panitia dengan sigap menyabut tamu dan mengarahkan mereka untuk menikmati hidangan yang telah disediakan.

Di atas panggung utama, tim hadrah RIAB menyajikan hiburan berupa shalawat, barzanji dan nasyid.

Tamu undangan diperkirakan mencapai seribu orang, di antaranya, Kankemenag Kota Banda Aceh, Kankemenag Aceh Besar, Dinas Badan Dayah Provinsi, Dinas Dayah Aceh Besar, kepada sekolah madrasah Aliyah wilayah Aceh Besar, K2M MA-Mts-MI di Aceh Besar dan Banda Aceh serta tokoh masyarakat.

“Seribu undangan pihak luar Riab, kemudian tambah santri dan guru, menjadi 2.200,” ungkap Direktur Dayah RIAB, Riadhi, S.Pd.

Mengutip berita sebelumnya, Direktur Dayah RIAB, Riadhi, S.Pd, mengatakan, perayaan maulid ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh RIAB selama tahun 2023. Sebelumnya, Riab telah melaksanakannya secara internal dengan tausiah yang dihadiri oleh dewan guru dan para santri dengan mengundang Ust. Khairul Rafiqi, Lc, MA., kemudian Zikir Akbar dan Shalawat yang diikuti oleh seribu jamaah, yang terdiri dari santri, ustadz-ustadzah, dewan guru dan seluruh civitas akademika Ruhul Islam Anak Bangsa.(MR)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top