lamurionline.com -- ACEH BESAR - Kakankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan Sosialisasi EDM dan e RKAM Tahun 2024 untuk operator madrasah tingkat MI, MTs dan MA se Aceh Besar yang digelar di Aula MTsN 1 Aceh Besar, Rabu (12/6/2024). Turut hadir pada kegiatan itu Plt Kasi Penmad, Nazaruddin SE didampingi Kepala MTsN 1 Aceh Besar, Aizuddin SPdI.

Saat membuka kegiatan, Saifuddin mengajak para operator madrasah untuk bekerja maksimal dan sesuai dengan data yang ada agar terwujudnya perencanaan, realisasi anggaran serta laporan pertanggungjawaban yang tepat sasaran dan akurat. 

Saifuddin menuturkan operator, guru dan siswa saling keterkaitan dimana operator yang menginput data sehingga guru menerima manfaat dengan cairnya gaji dan tunjangan sehingga bisa mengajar dengan tenang dan nyaman yang tentu memberikan manfaat bagi siswa. Sebab itu peran penting operatornya juga harus diapresiasi oleh kepala madrasah untuk juga bekerja dengan nyaman. 

"Semua ASN di yang bekerja di lingkungan Kementerian Agama baik itu, kontrak, pramubakti, PNS dan PPPK punya peran dan aturan yang sama sesuai dengan tupoksinya untuk kemaslahatan Bersama" ujar Saifuddin.

Selain itu semua yang direncanakan terkait anggaran harus melalui system digital, begitupun pelaporannya. Inilah tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini, agar operator memiliki kemampuan untuk memaksimalkan EDM dan e RKAM.

Usai pembukaan peserta langsung mengikuti tata cara penginputan data dan tanya jawab seputar EDM dan e RKAM yang dipandu Narasumber, Fitriani SE dan Munandar SPd.(Abrar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top