lamurionline.com -- Kota Jantho - Duta dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 27 Aceh Besar berhasil menyabet gelar juara pada Lomba Bertutur tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Se-Aceh Besar. Penyerahan piala digelar di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), Kota Jantho, Kamis (27/06/2024) sore.

Perwakilan sekolah dan madrasah yang berhasil tampil gemilang dan meraih penghargaan adalah:

  • Juara pertama: MIN 27 Aceh Besar
  • Juara kedua: MIN 20 Tungkop
  • Juara ketiga: SDN Samahani

Untuk kategori harapan:

  • Harapan satu: MIN 5 Aceh Besar
  • Harapan dua: MIN 1 Aceh Besar
  • Harapan tiga: SD Bungcala Aceh Besar

Lomba yang diikuti oleh 23 sekolah dan madrasah dari 23 kecamatan di wilayah Aceh Besar tersebut bertujuan untuk merangsang literasi siswa sekaligus meningkatkan keterampilan dalam bertutur di depan khalayak.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar, Fazlun SH MT, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengajak yang belum meraih penghargaan untuk terus berlatih. "Selamat bagi yang mendapatkan juara, terus berlatih lagi dengan semangat karena akan ada event lain ke depan," katanya usai menyerahkan hadiah bagi para juara lomba bertutur.

Ia juga mengapresiasi para guru pembina yang telah membina dan mendampingi peserta didik sehingga dapat tampil pada ajang lomba bertutur di tingkat kabupaten. Fazlun berharap ajang ini menjadi media pengembangan diri dan motivasi bagi sekolah untuk terus menggali potensi peserta didik. “Ini merupakan ajang unjuk diri di ruang literasi bagi peserta didik, semoga dapat menjadi media pengembangan diri dan dapat memotivasi sekolah untuk terus menggali potensi peserta didik,” harapnya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top