LAMURIONLINE.COM | PIDIE - Masjid Jami’ Peudaya Kec. Padang Tiji Kab. Pidie melakukan penyembelihan sebanyak 27 hewan kurban. Dengan rincian 20 lembu dan 7 kambing. Penyembelihan hewan kurban dilakukan usai pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjid tersebut, Senin (17/06/2024).

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kemukiman Peudaya, Tgk. Saifuddin Ibrahim mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Shahibul Kurban yang telah berpartisipasi, serta kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini.

‘‘Penyembelihan hewan kurban ini senantiasa dilaksanakan oleh masyarakat Peudaya setiap tahunnya. Momentum kurban ini dapat diambil hikmah bahwa dengan berkurban kita dapat berbagi dan dengan berbagi kita dapat mempererat tali silaturahmi, karena dengan berkurban kita juga sudah melaksanakan suatu ibadah yang mana itu juga merupakan dari wujud tanda syukur kita sebagai makhluk terhadap sang Khalik,’’ ucap Tgk. Saifuddin Ibrahim.


Sedangkan untuk pembagian daging kurban, panitia akan membagikan langsung kepada seluruh masyarakat kemukiman peudaya yang tersebar di 10 desa yaitu: Desa Buni Reulieng, Desa Buloh, Desa Perlak, Desa Tuha, Desa Sukon, Desa Cut, Desa Mesjid, Desa Tunong, Desa Dayah dan Desa Teungeh. (Muhammad Irsan Zazari)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top