LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs H Azhari M.Si dan tim memantau pelaksanaan Asesmen kompetensi guru dan tenaga kependidikan (AKGTK) 2024 yang berlangsung di ruang lab.com MTsN 1 Banda Aceh, Selasa (25/6/2024)

Pelaksanaan Asesmen ini di mulai dari tanggal 24 sampai 26 Juni 2024 serentak di seluruh Indonesia oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Ikut hadir bersama rombongan Kepala bidang pendidikan madrasah (Penmad) H. Zulkifli S.Ag.,M.Pd dan jajaran.  

Kakanwil menyapa dan mengapresiasi para peserta yang sedang mengikuti ujian.

Ia bangga melihat guru-guru madrasah yang memiliki  semangat untuk tingkatkan Mutu Madrasah melalui Uji Kompetensi Asesemen ini. 

“Kita harapkan para peserta yang sedang mengikuti ujian asesmen di seluruh Aceh, bisa mengikuti sesi demi dengan serius dan lancar jaringan tanpa kendala apapun,” harapnya. 

Azhari mengatakan bahwa tujuan dari asesmen ini untuk memetakan dan mengevaluasi kompetensi guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah secara terarah, sistematis, dan akuntable.

Kepala MTsN 1 Banda Aceh Junaidi IB, S.Ag.,M.Si ikut di dampingi kepala tata usaha  Muzakkir S.Sos.i., M.Si  mengungkapkan sebanyak 44 orang  guru dan tenaga kependidikan MTsN 1 Banda Aceh mengikuti Asesmen Kompetensi Guru Madrasah tahun 2024.

Adapun bidang studi  yang dilaksanakan asesmen diantaranya bahasa inggris, IPA, bahasa indonesia, dan matematika.

“Kami berharap guru MTsN 1 Banda Aceh tetap semangat mengikuti ujian yang sudah berlangsung dua hari  dan memperoleh hasil yang baik,"pungkasnya.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top