lamurionline.com -- Aceh Besar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H. Saifuddin SE, melakukan kunjungan kerja untuk memonitoring pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) di MAN 4 Aceh Besar, Senin, 24 Juni 2024, salah satu TAK Aceh Besar yang berlangsung 24-26 Juni 2024. 

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan proses asesmen berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dalam kunjungannya, Saifuddin menyampaikan pentingnya AKGTK sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan dan profesionalisme guru serta tenaga kependidikan.

"Asesmen ini sangat penting untuk mengukur kompetensi dan kinerja guru, kepala dan pengawas madrasah, sehingga kita dapat mengetahui area mana yang perlu ditingkatkan," ujar Saifuddin.

Kegiatan monitoring ini melibatkan tinjauan langsung ke beberapa ruang asesmen, wawancara dengan peserta asesmen, serta diskusi dengan tim pelaksana. Saifuddin juga memberikan arahan dan motivasi kepada para guru dan tenaga kependidikan yang sedang mengikuti asesmen.

Plt. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Besar H Nazaruddin SE, yang turut mendampingi dalam kunjungan ini, menambahkan bahwa AKGTK di Aceh Besar diharapkan dapat berjalan lancar dan menjadi pelaksanaan asesmen yang baik dan profesional. 

"Kami berharap hasil dari asesmen ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kompetensi guru dan tenaga kependidikan di Aceh Besar, serta menjadi dasar untuk program pengembangan profesional mereka ke depannya," kata Nazaruddin.

Kegiatan monitoring yang berlangsung selama satu hari ini mendapat respon positif dari para peserta asesmen. Mereka mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Besar.

Dengan adanya monitoring ini, diharapkan pelaksanaan AKGTK di TAK Aceh Besar dapat berjalan lebih optimal dan menghasilkan data yang akurat untuk pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan, demi tercapainya pendidikan yang lebih baik dan berkualitas di Aceh Besar.(Cek Man/Ismail D)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top