lamurionline.com -- Indrapuri, Aceh Besar -- Lembaga Pendidikan Taman Qur’an (LPTQ) Tgk. Syik Empee Trieng Kecamatan Indrapuri Aceh Besar, Selasa (25/06/2024), kembali menggelar acara tasyakur dan wisuda bersama tahun 2024 dengan tema "Melalui Santri Kita Menuju Indonesia Emas untuk Kejayaan Negeri." Acara ini diselenggarakan dalam rangka tasyakur yang ke-XXXI dan wisuda yang ke-XXIX di Kompleks LPTQ Tgk. Syik Empee Trieng.

Pada kesempatan ini, LPTQ Tgk. Syik Empee Trieng mengajak semua pihak, termasuk para ulama dan umara, serta mengundang segenap tokoh masyarakat. Hadir dalam acara tersebut Camat Indrapuri Irda Junaidi, SE MM, dan Camat Kuta Cot Gli yang diwakili oleh Sekcam Ust. Zahri Yusuf, kepala KUA, serta seluruh direktur dan ustaz-ustazah se-Indrapuri dan Kuta Cot Gli.

Rangkaian acara dimulai dengan tarian Peumulia Jame yang dibawakan oleh sanggar seni Tgk. Syik Empee Trieng. Selanjutnya, selawat pengiring santri yang ditasyakur dan diwisuda, serta pembacaan gema Wahyu Ilahi oleh santri terbaik dari LPTQ Tgk. Syik Empee Trieng.

Direktur TPA, Dra. Muklisah Sulaiman, dalam sambutannya mengajak orang tua untuk bekerja sama demi masa depan anak-anaknya. Sambutan dari wali santri, M. Nasir Ali, menyampaikan rasa terima kasih kepada ustaz dan ustazah yang telah mendidik anak-anak dengan sabar hingga menjadi seperti sekarang ini. Sambutan dari santri, disampaikan oleh santri cilik Lukmanul Hakim yang berusia 7 tahun, juga turut memeriahkan acara.

Sedangkan Camat Indrapuri Irda Junaidi SE MM dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada ustaz dan ustazah yang telah membentuk generasi Indrapuri dan Kuta Cot Gli menjadi santri yang Akhlakul Karimah yaitu Akhlak yang baik dan terpuji yaitu suatu aturan atau norma yang mengatur hubungan antar sesama manusia dengan tuhan dan alam semesta. 

Ia juga berharap orang tua dapat membantu membimbing anak-anak mereka dengan baik waktu berada di rumah jangan melepas tangan begitu saja, sekarang ini jaman yang sudah maju dan harus kita kontrol dengan baik semoga menjadi yang terbaik juga.

Pidato dalam empat bahasa, yaitu Aceh, Inggris, Arab, dan Indonesia, menambah kemeriahan acara. Acara puncak wisuda dan tasyakur yang dipandu oleh Ustazah Arbayyah SPdi dan ananda Sahira, serta penampilan Tahfiz terbaik yang dipandu oleh Ustazah Sri, membuat suasana semakin syahdu. Lagu perpisahan yang menggema menghantarkan semua ke suasana yang menyentuh hati di penghujung acara.

Acara berakhir dengan pembacaan doa dipimpin oleh Sekcam Kuta Cot Gli, Ust. Zahri Yusuf. Pada tahun ini, TPQ yang bergabung sebanyak 12 dan jumlah santri yang diwisuda sebanyak 21 serta yang mengikuti tasyakur sebanyak 84.

Santri Tasyakur Terbaik Tahun 2024 TPQ Kecamatan Indrapuri dan Kuta Cot Gli Kabupaten Aceh Besar:

Juara I

  • Nama: ZAHWINA ZANJABILA BINTI M. RAFI
  • Tempat Tanggal Lahir: Banda Aceh, 28 September 2014
  • Utusan: TPQ Tgk. Syiek Empee Trieng
  • Jumlah Nilai: 286

Juara II

  • Nama: ALYSSA AZZAHRA BINTI HERMAN
  • Tempat Tanggal Lahir: Aceh Besar, 07 Juni 2015
  • Utusan: TPQ Tgk. Syiek Empee Trieng
  • Jumlah Nilai: 265

Juara III

  • Nama: ATARISIA MAIRAYANI BINTI BUSTARI SULAIMAN
  • Tempat Tanggal Lahir: Aceh Besar, 25 Mei 2012
  • Utusan: TPQ Kemesjidan Ie Alang
  • Jumlah Nilai: 263

Acara ini diharapkan dapat memotivasi para santri untuk terus berprestasi dan membawa Aceh Besar menuju masa depan yang lebih gemilang. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top