lamurionline.com-- Aceh Besar -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Besar menyelenggarakan penyembelihan 6 hewan qurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M, bertempat di komplek Madrasah Terpadu Tungkob, pada tanggal 19 Juni 2024.

Kepala MAN 4 Aceh Besar, Munzir SPd MPd, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan kurban ini adalah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga memberikan pelatihan kepada para siswa tentang penyembelihan hewan qurban. "Kegiatan ini penting agar para siswa siap terjun di masyarakat nantinya," ujarnya. Selain itu, bagi madrasah, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan.

Pada tahun ini, penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari ketiga Iduladha, yaitu pada hari Rabu, 12 Dzulhijjah 1445 Hijriyah atau 19 Juni 2024. Sebanyak 6 hewan qurban terdiri dari 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. "Alhamdulillah, tahun ini kita menerima 5 sapi dan 1 kambing dari para Shahibul Qurban yang terdiri dari unsur guru, siswa, dan komite MAN 4 Aceh Besar," jelas Munzir.

Sebanyak 430 paket daging qurban yang dihasilkan dari penyembelihan tersebut dibagikan kepada guru, siswa, orang tua siswa yang kurang mampu, serta masyarakat sekitar MAN 4 Aceh Besar. "Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang menerima," terang Munzir.

Munzir juga menyampaikan doa dan harapan bagi para Shahibul Qurban. "Semoga Allah SWT menerima ibadah qurban kita semua dan memberikan keberkahan kepada para Shahibul Qurban," tambahnya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top