LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - SMA Negeri 1 Indrapuri mengadakan kegiatan penyerahan hasil belajar peserta didik tahun pelajaran 2023/2024 sekaligus pengukuhan pengurus Komite Sekolah sekolah tersebut untuk periode 2024-2027, Sabtu (22/6/2024). 

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Besar, Dr. Sabirin, M. Si. dan Tgk. Muhammad Hafid, pengawas pembina sekolah Marwandi, M. Si., Babinsa Indrapuri Serka Ade Supriatna, pengurus komite SMA Negeri 1 Indrapuri periode 2020-2024, pengurus komite SMA Negeri 1 Indrapuri periode 2024-2027, serta orang tua/wali siswa kelas X dan XI.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan menghadirkan berbagai ketrampilan siswa sepanjang berlangsungnya acara. Kepala SMA Negeri 1 Indrapuri, Wiwin Antariyani, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengharapkan adanya kolaborasi dan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan pendidikan lebih baik, serta terciptanya generasi yang bertaqwa, jujur, dan bermanfaat. 

Pengukuhan pengurus komite SMA Negeri 1 Indrapuri dilakukan oleh Tgk. Muhammad Hafid atas nama Ketua MPD Aceh Besar Prof. Dr. Mustanir, M.Sc. 

Selanjutnya sambutan dan arahan MPD Aceh Besar oleh Dr. Sabirin, M.Si dimana Dr Sabirin menyampaikan bahwa Indrapuri sangat potensial untuk melahirkan orang-orang hebat, hal ini telah dibuktikan oleh sejarah masa lalu dan saat ini. Oleh karena itu, komite sekolah dapat bersinergi dan berkolaborasi secara aktif dengan pihak sekolah, untuk memastikan peningkatan mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Indrapuri menjadi sekolah unggul baik dalam bidang akademik maupun non akademik. 









Selanjutnya, Afifuddin, S.Sos selaku ketua komite terpilih juga mengharapkan dukungan dan motivasi untuk bersama-sama dapat memajukan SMA Negeri 1 Indrapuri, termasuk mengharapkan bantuan dan dukungan dari Babinsa di Indrapuri agar bisa ikut memantau pendidikan di Indrapuri, terutama kedisiplinan siswa.

Tampilan anak-anak SMA Negeri 1 Indrapuri disela-sela acara cukup memukau, dengan tampilan berbagai kreativitas siswa, diantaranya; tarian Ranup Lampuan, Koh Padee, Likok Pulo, serta penampilan Rapa’i dan baca puisi. Selain itu, bagi siswa yang berprestasi juga diberikan penghargaan dalam bentuk sertifikat, piala, medali, dan uang tunai.

Sebelum pengambilan hasil belajar (Rapor), peserta didik melakukan kegiatan sungkeman terhadap orang tuanya masing-masing. “Hal ini dimaksudkan untuk lebih menumbuhkan rasa kasih sayang di antara mereka,” ungkap bu Wiwin Antariyani.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top