Para siswa SMAS Darul Quran Aceh lolos dalam seleksi nasional di berbagai Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024.

LAMURIONLINE.COM | ACEH - Sebanyak 32 siswa dari Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Darul Quran Aceh berhasil lolos dalam seleksi nasional di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  tahun 2024 melalui berbagai jalur. 

Jalur pertama yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) mampu meloloskan 17 siswa, kemudian 11 siswa lolos lewat Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN). 

Selanjutnya jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sebanyak 2 siswa dan jalur Seleksi Talenta juga 2 siswa.

“Alhamdulillah, siswa yang lolos tahun ini melalui berbagi jalur tersebut, meningkat dibanding tahun sebelumnya. Mareka itu lolos di berbagai jurusan pada universitas minat masing-masing,” kata Kepala (SMAS) Darul Quran Aceh, Ustaz Fauzal Azifa Aiyub, M.Pd, Minggu (23/6/2024).

Ustaz Fauzal Azifa menelaskan dengan jumlah kelulusan tersebut, menjadikan SMAS Darul Quran Aceh berada di posisi ke-2 sebagai jumlah lulusan terbanyak tahun 2024 Se Aceh Besar. Sedangkan pada peringkat pertama diduduki oleh SMA Modal Bangsa dengan jumlah yang lolos 83 siswa. 

“Kami atas nama pimpinan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua siswa atas capaian tersebut. juga kepada dewan duru, ustaz dan ustazah yang telah bekerja keras dan pengabdianya yang tak terhingga. Semoga para siswa senantiasa diberikan kesuksesan dan keberkahan dalam melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi ini,” kata Ustaz Fauzul.

Direktur Dayah Darul Quran Aceh, Ustaz Hajarul Akbar,MA ikut mengapresiasi kerja keras para siswa dan dukungan dari para guru, pengawas sekolah, serta orang tua siswa atas prestasi tersebut.

Menurutnya capaian besar itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu, mengingat persaingan dalam penerimaan mahasiswa baru semakin ketat. Tak lupa ia ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang selalu ikhlas dan bersemangat dalam mengajar dan membimbing.

“Alhamdulillah pada angkatan kedua ini SMAS Darul Quran Aceh, telah mampu meloloskan banyak siswa dan menempati posisi penting di Kabupaten Aceh Besar. Insyaallah Darul Quran Aceh akan selalu hadir untuk masyarkat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan untuk generasi yang Qur'ani,” pungkasnya. (Murdani).

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top