lamurionline.com -- Banda Aceh - Lembaga Amil Zakat Daarut Tauhiid Peduli bersama Masyarakat Desa Lambaro Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar, merayakan kegiatan qurban dengan penuh rasa bahagia. Acara yang bertajuk "Qurban Bahagiakan Mereka" ini diselenggarakan oleh masyarakat Biluy bersama DT Peduli dan mitra, Senin, (17/6/2024)


Kegiatan ini telah menjadi tradisi tahunan yang besar bagi DT Peduli, dengan tujuan menyalurkan hewan qurban ke pelosok negeri. Tahun ini, kegiatan berlangsung dari pukul 10.00 hingga 15.30, dengan rangkaian acara penyembelihan 17 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Manajer Program DT Peduli, Kurniawan, menjelaskan bahwa selain penyembelihan, tahun ini mereka juga menyelenggarakan kegiatan tambahan untuk anak-anak, seperti permainan makan kerupuk dan aktivitas lainnya. "Kami ingin memberikan kebahagiaan tidak hanya melalui daging qurban, tetapi juga melalui kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak," ujarnya.


Kepala Desa Lambaro Biluy, Safii, memberikan testimoni atas acara tersebut. "Kami sudah lama tidak melaksanakan kegiatan qurban karena faktor ekonomi masyarakat yang lemah. Terima kasih kepada DT Peduli atas bantuan hewan qurban. Tahun ini kami bisa menikmati protein hewani dari daging-daging qurban ini," ungkapnya dengan penuh syukur.

Menurut Safii, Kegiatan qurban ini tidak hanya membawa kebahagiaan bagi penerima daging qurban, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga dan meningkatkan semangat kebersamaan di Desa Lambaro Biluy. (Sayed M Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top