lamurionline.com -- Aceh Besar – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 31 Aceh Besar, Kec. Leupung, Kab. Aceh Besar Prov. Aceh menggelar acara qurban perdana pada Selasa, 18 Juni 2024. Acara ini diikuti oleh 18 orang guru dan 200 siswa.

Kepala MIN 31 Aceh Besar Marwan, S. Ag menyatakan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pelaksanaan qurban pertama di sekolah ini. “Alhamdulillah, tahun pertama ini kami bisa berkurban dengan dua ekor sapi dan satu ekor kambing,” ujarnya.

Kegiatan qurban ini dilakukan sebagai salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mencerminkan hikmah-hikmah berqurban. Selain itu, acara ini juga menjadi pembelajaran bagi siswa-siswa agar terbiasa bersedekah dan berbagi dengan sesama.

Daging qurban yang didistribusikan kepada para guru, siswa, anak yatim, fakir, dan warga sekitar sekolah. “Semoga kedepannya program qurban ini dapat berjalan dengan baik dan terus berlanjut,” harap Kepala MIN 31 Aceh Besar yang akrab dengan panggilan Cek Marwan ini.

Acara qurban ini menjadi momen penting bagi MIN 31 Aceh Besar untuk membangun semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di kalangan siswa dan masyarakat sekitar. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, Aamiin. (Cek Man*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top