lamurionline.com -- Aceh Besar -- Rahmawati SIP, Pustakawan yang bertugas di MAN 4 Tungkob Aceh Besar meraih Juara 3 pada Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024  yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI, 24 - 27 Juni 2024 di Hotel ibis Styles Jakarta Gajah Mada. Selain mendapatkan sertifikat penghargaan dan dana pembinaan 17,5 juta. Para peraih juara 1, 2 dan 3 Pustakawan terbaik nasional akan di berangkatkan ke negara Singapura pada tanggal 7 - 12 Juli 2024 untuk mengikuti berbagai agenda yang telah di siapkan oleh Perpustakaan Nasional RI.

Di kalangan tenaga pustakawan, perempuan kelahiran Glee Jai, Kuta Cot Glie 34 tahun yang lalu, selain di kenal pustakawan MAN 4 juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Aceh Besar.

Rahmawati yang memiliki 3 putra putri menyelesaikan pendidikan S1 ilmu perpustakaan di UIN Ar Raniry, mengabdi sebagai pustakawan di Madrasah sejak tahun 2000 dan 2023 lulus formasi  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Selama ini sangat fokus berinovasi dalam bidang layanan perpustakaan  telah beberapa kali ikut ajang pemilihan pustakawan dan telah mengukir sejumlah prestasi yaitu juara 3 pustakawan berprestasi Provinsi Aceh (2023), juara favorit pustakawan  berprestasi tingkat nasional (2022), juara 1 pustakawan terbaik Kabupaten Aceh Besar (2022) dan juara 2 pustakawan berprestasi Provinsi Aceh (2022).

Sosok perempuan low profile ini juga telah mengantarkan perpustakaan MAN 4 Aceh Besar meraih juara 1 perpustakaan terbaik di Kabupaten Aceh Besar (2022) dan juara 3 perpustakaan terbaik tingkat Provinsi Aceh (2021 dan 2023).



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Saifuddin SE menyambut gembira atas prestasi yang dicapai Rahmawati di tingkat Nasional

"Alhamdulilah kita berharap prestasi pustakawan MAN 4 Aceh Besar ini menjadi motivasi bagi seluruh ASN yang lain agar lebih bersemangat dalam menggapai prestasi dan semoga menjadi amal ibadah disisi Allah atas semua usaha tulus dalam membawa nama lembaga yang sama-sama kita cintai ini". 

Dalam bulan ini salah seorang ASN  lainnya Muhammad SHi MA yang bertugas di KUA Darussalam juga lolos ke ajang Penyuluh Agama Islam Award tingkat Nasional dan akan mengikuli lomba di Jakarta pada bulan juli ini, semoga kembali mengukir prestasi di tingkat nasional tutup Yahwa di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana.


Pada kesempatan yang sama, Rahmawati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh kompoten yang telah mendukung dalam proses Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu yang telah memberikan dukungan dan doa kepada saya, terutama Keluarga Besar MAN 4 Aceh Besar dan kepada semuanya yang telah menjadi support system pada momen ini.

Lebih lanjut Rahma menyampaikan bahwa hadiah pembinaan langsung diberikan oleh Plt Kepala Pusat Pembinaan Pustakawan Nurcahyono dan pada tanggal 07-12 Juli akan di berangkat ke Singapura untuk mengikuti shot training (pelatihan singkat).

"Ini semua berkat doa dan dukungan kita semua, maka dari itu Rahma mohon dukungan, bimbingan, arahan, dan support selalu kedepannya dalam pengembangan dan inovasi perpustakaan madrasah" harap Rahma.

Sebagai informasi peraih juara terbaik dan favorit pada Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024 sebagai berikut:

Terbaik I : Edi Wiyono,  S.Sos, M.Tr.A.P (Pustakawan Perpustakaan Nasional RI - DKI Jakarta) - Inovasi: Inkubator Literasi Pustaka Nasional (ILPN): Memberdayakan Masyarakat dengan Menulis.

Terbaik II : Hery, S.I.P., M.I.P (Pustakawan Dinaa Perpustakaan Kota Pare Pare - Sulawesi-Selatan) - Inovasi: BADIK PUSTAKA (Pengembangan Ide dan Inovasi Kepustakawanan).

Terbaik III : Rahmawati (Pustakawan MAN Aceh Besar - Aceh) - Inovasi: Pustakawan BERMOTIF (Berorientasi Pelayanan Moderat dan Inovatif).

Favorit: Diana Puspitasari, S.AP (Pustakawan  Universitas Muhammadiyah Malang - Jawa Timur) - Inovasi: Digital Branding Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang dalam menunjang pemasaran produk UMKM.

Sukses untuk pemenang dan semua Finalis Pustakawan dan terus berinovasi untuk Perpustakaan yang lebih baik.[]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top