LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Remaja Mesjid Jamik Al-Mukarramah Kemukiman Jruek melaksanakan Sholat Ied Adha di halaman mesjid dengan khatibnya Ustad Marfiandi MPd dan imam Sholat Ied Ustad Ahmad Taqia.

Sebelum pelaksanaan sholat Ied, Remaja Mesjid menyampaikan jumlah qurban yg ada di kemukiman Jruek yg terdiri dari qurban di mesjid 2 ekor sapi, Gampong Jruek Bakkreh 2 sapi 2 kambing, Gampong lamsiot 4 sapi, Gampong Grot Blang 5 sapi 6 kambing, Gampong Ule Ue 2 sapi, Gampong Mon Alue 4 sapi, Gampong Lambunot 4 Sapi, Gampong Grot Baro 1 Sapi, Gampong Grot Manyang 3 Sapi dan Gampong Lingom 6 sapi 1 kambing.

Dalam khutbahnya, Ustad Marfiandi menyampaikan bahwa betapa sulitnya sebuah pengorbanan, pengorbanan seorang ibu mengandung, melahirkan, membesarkan dan menjaga anak-anak itu tidak bisa ditaksirkan dengan apapun.

Ustad Marfiandi menyampaikan pengorbanan Nabi Ibrahim dan juga Nabi Ismail, dimana begitu banyak ujian yang dihadapi nabi Ibrahim namun nabi Ibrahim tetap yakin bahwa hanya pertolongan Allah yang akan selalu menolongnya. Pengorbanan terbesarnya adalah disaat Allah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan anaknya yaitu Nabi Ismail, maka dengan sabar dan yakin bahwa ini perintah Allah dan dengan keikhlasan dan keimanan nabi Ismail maka perintah itu dilaksanakan.


Dan di akhir khutbahnya, Ustad Marfiandi menyampaikan bahwa sebaik-baik pengorbanan adalah pengorbanan seorang istri dalam menjaga iman suaminya.

Usai khutbah, para jama'ah Sholat Ied saling bersalam salaman dan saling memaafkan.. Jamaah laki-laki dengan laki-laki dan jama'ah perempuan dengan perempuan.

Kontributor: Nuraini

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top