LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Mengawali Tahun Pelajaran baru 2024/2025, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Aceh Besar melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) untuk peserta didik baru.

Kepala MIN 1 Aceh Besar, Nurharlina SPdI MPd mengatakan Matsama merupakan ajang pengenalan lingkungan madrasah bagi peserta didik baru baik dari segi aturan, program madrasah dan lain-lain. “Para siswa antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan Matsama yang dimulai dari pukul 08.00 sampai selesai,” ucapnya, Selasa (11/06/24).

Dirinya meyampaikan ada 87 orang siswa baru pada tahun pelajaran 2024/2025 yang mengikuti Matsama di MIN 1 Aceh Besar. “Kegiatan Matsama di MIN 1 Aceh Besar dilaksanakan selama satu hari,” terangnya.

Selanjutnya Nurharlina SPdI MPd meminta kepada panitia untuk melaksanakan kegiatan Matsama dengan sebaik mungkin. “Kita berharap dengan berbagai agenda dan kegiatan selama Matsama ini para siswa baru cepat beradaptasi dan terbiasa dengan lingkungan madrasah kita,” tambahnya.





Sementara salah seorang Panitia Matsama, Munawir SPd mengatakan kegiatan Matsama diisi dengan pengenalan antar siswa, pengenalan lingkungan madrasah dan tata tertib. “Pada kegiatan Matsama kita isi dengan pengenalan antar siswa dengan menyebutkan nama, hobi dan alamat tinggal serta kita megenalkan lingkungan madrasah serta berbagai penampilan dari kakak kelas,” ujarnya.

Munawir menyampaikan para peserta didik antusias mengikuti kegiatan Matsama dari awal sampai akhir. “Alhamdulillah kegiatan Matsama berjalan dengan lancar dan dilaksanakan tepat waktu,” pungkasnya.

Kegiatan itu juga diisi dengan perkenalan masing-masing wali kelas kepada murid baru yang disambut hangat para murid yang langsung duduk berdampingan dengan wali kelas masing-masing.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top