Siswa MAN 1 Banda Aceh sedang mendengarkan arahan sesaat sebelum mengikuti tes TOEFL, Rabu (24/7). Fotografer : Amru Sujud

lamurionline.com -- Banda Aceh -- Sebanyak 329 siswa MAN 1 Banda Aceh mengikuti tes TOEFL di Pusat Bahasa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Rabu-Kamis, 24-25 Juli 2024.

 

Tes TOEFL tersebut diikuti oleh seluruh siswa program unggulan, kelas X-2 sd X-10. Tujuannya untuk melihat kemampuan dasar siswa di bidang Bahasa Inggris.

 

Selanjutnya mereka akan mendapat bimbingan rutin di sekolah oleh para tutor yang sudah berpengalaman. Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama yang baik antara MAN 1 Banda Aceh dengan Pusat Bahasa UIN Ar-Raniry.

 

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Dr Nursiah MPd, melalui Wakil Kepala bidang Kurikulum, Zakiyah Munte SPd, mengatakan program ini sudah berlangsung selama empat tahun dan sejauh ini berjalan dengan sangat baik.

 

"Alhamdulillah, para siswa sangat antusias dan semangat mengikuti tes TOEFL. Di sana mereka dapat merasakan langsung atmosfer tes TOEFL. Ini merupakan hal yang baik sebagai bekal para siswa, baik dalam melanjutkan studi atau pun dalam upaya mendapatkan beasiswa," ujarnya.

 

Sekedar informasi, kemampuan Tes of English as a Foreign Language atau TOEFL merupakan pengakuan atas kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris. TOEFL juga diperlukan bagi yang berencana menempuh pendidikan lebih lanjut.

 

Terakhir, Zakiyah Munte berharap para siswa semakin termotivasi untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi terbaik.

 

"Ada beberapa siswa kami yang nilainya sudah di atas 500. Ini merupakan salah satu indikator yang nyata. Dengan program TOEL ini, kami harapkan para siswa semakin termotivasi dalam mempersiapkan diri masuk ke perguruan tinggi nanti," pungkasnya.[]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top