lamurionline.com -- Singkil - Anggota MPU Aceh Ust. Drs. H. Ramlan isi tausiyah program gerakan Shubuh berjamaah yang di gelar di Masjid Baiturrahim Pasar Singkil. Ahad 14/07/2024.

Dalam tausiyahnya Ust. Ramlan menyampaikan bahwa Shubuh ini adalah barometer keimanan kita, dan juga shalat isya, memang berat apalagi hujan rintik-rintik tambah berat.

Datang ke Masjid bukan karena BKPRMI tapi memang karena kewajiban sebagai muslim dan panggilan Allah SWT.

Namun organisasi BKPRMI ini kan sebagai pemicu, pendorong dan motivasi agar hati kita bisa tergerak untuk datang shalat berjamaah ke Masjid.

Lanjut Ust. Ramlan janji Allah SWT dalam Shubuh ini bahwa imbalan shalat qabliah saja dunia dan seisinya. Apalagi dengan shalat shubuh berjamaah, zikir dan beriktiqab serta shalat syuruq imbalannya haji dan umrah.

Kemudian dengan kita harus dapat memanfaatkan waktu-waktu sebaiknya dengan beribadah, karena kita tidak tau amalan mana yang diterima oleh Allah SWT.

Untuk itu pinta Ust. Ramlan perbanyaklah bersyukur dan gerakkan hati kita ini untuk datang ke rumah Allah ini.

Sebab Kita ini adalah pilihan Allah yang telah di beri kesempatan dapat datang ke Masjid ini dan yang belum bisa datang mari Kita doakan agar dapat hidayah untuk bisa datang ke Masjid.

Kegiatan tausiyah shubuh itu mengangkat Tema Menjalin Silaturahmi, sebab manfaat dan fungsi silaturahmi sangat luar biasa.

Diantaranya bahwa silaturahmi itu sangat berkaitan dengan keimanan kita. Bisa jadi akan mengganggu kadar keimanan kalau kita tidak melakukan silaturahmi.

Hal ini tercontoh terdapat dalam shalat berjamaah sebab dalam shalat berjamaah kita di ajarkan untuk merapatkan shaf dalam shalat.

Silaturahmi juga dapat melapangkan Rejeki dan dapat memperpanjang usia.

Oleh karena itu hubungan kita ini bukan hanya dengan Allah SWT tapi juga dengan manusia, makanya tidak bisa hubungan hanya dengan Allah, namun hubungan dengan manusia juga harus kita jalin.(Mustafa N/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top