lamurionline.com -- Singkil Utara - Dalam rangka melaksanakan program Kerja Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kabupaten Aceh Singkil gelar Tahsin Al-Quran di Mushalla Al Muttaqin Dusun IV Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara.

Program tahsin Al-Quran berupa belajar memperbaiki membaca Al-Quran terutama memperbaiki bacaan surat al-fatihah yang merupakan rukun dalam shalat.

Kegiatan tahsin Al-quran ini di inisiasi oleh Biro Dakwah dan Pengajian DMI Aceh Singkil ini diharapkan dapat mengedukasi jamaah untuk terus berupaya belajar membaca al-Qur'an dengan baik dan benar Kata Mustafa Naibaho Wakil Ketua PD DMI Kabupaten Aceh Singkil. Senin 01/07/2024.

Program Tahsin Al-Quran ini merupakan salah satu program kerja tahun 2024 yang di sepakati melalui Rapat Kerja Daerah ke 2 tahun 2024 ujarnya.

Untuk tahun 2024 ini insyaallah DMI Aceh Singkil akan mengunjungi beberapa lokasi atau masjid di Aceh Singkil ini dalam rangka untuk melaksanakan program tahsin Al-quran bagi jamaah yang kita rangkai dengan shalat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan belajar memperbaiki bacaan Al-quran dan diakhiri dengan shalat isya berjamaah.

Adapun yang menjadi pemateri untuk mengisi tahsin Al-quran itu adalah Ust. Yasilri Al Faraby, S.PdI,.Gr. yang juga pengurus DMI Aceh Singkil pada biro Dakwah dan Pengajian.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top