LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Adab Dan Humaniora (DEMA FAH) dengan Komunitas Kejar Mimpi Aceh (KMA) melakukan kerjasama dengan mengadakan kegiatan talkshow yang bernama TEACH atau Intensive Class Scholarship dengan tema “Kupas Tuntas Beasiswa CIMB Niaga” yang diadakan langsung di Aula Mini Fakultas Adab Dan Humaniora selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 20 – 21 Juli 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Adab Dan Humaniora Dr. Syarifuddin, M.Ag., P.hD dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap dalam diri manusia itu memiliki mimpinya masing-masing. "Mimpi ini adalah cita-cita yang dimiliki oleh setiap insan yang ada di muka bumi ini. Sebagaimana pepatah Arab mengatakan “Man Jadda Wajada” (Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, Maka ia akan berhasil), Maka tanamlah mimpi itu dan bersungguh-sungguhlah Kamu,” pungkasnya. 

Kemudian Ia juga berterima kasih kepada Komunitas Kejar Mimpi Aceh yang merupakan CSR daripada Bank CIMB Niaga Syari’ah telah bekerjasama dengan pihak DEMA FAH, dalam hal ini melaksanakan Talkshow Beasiswa bagi para Mahasiswa dan sekaligus membukakan acara tersebut.

Komunitas Kejar Mimpi Aceh adalah bagian dari Gerakan Sosial yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan Sosial ini memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi Diri yang baik, sehingga dapat memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Leader Kejar Mimpi Aceh (KMA), Nadia Salsabila berharap melalui kegiatan ini semakin banyak generasi muda di Aceh yang menjadi awarde dari beasiswa CIMB Niaga dan ilmu ini juga bisa di implementasikan.

Kemudian, Ikram Maulana selaku Ketua Umum DEMA FAH dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik atas kolaborasi ini. “Alhamdulillah, pada hari ini sebuah kolaborasi yang sangat luar biasa telah terjadi antara DEMA FAH dengan Komunitas Kejar Mimpi Aceh. Ini merupakan momentum yang sangat hebat, yang patut Kami syukuri dan Kami banggakan. Harapannya semoga kolaborasi ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi juga tetap terjalin di tahun-tahun yang akan datang nantinya,” pungkas Gubernur DEMA FAH tersebut.

Selanjutnya Raudhtaul Jannah selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara. “TEACH merupakan sebuah program kolaborsi antara Kejar Mimpi Aceh dan DEMA Fakultas Adab Dan Humaniora yang menawarkan pendekatan pembelajaran yang inovatif dengan mengadopsi konsep talkshow,” kata Raudhatul.


Dalam kegiatan ini, Panitia menghadirkan Narasumber yang sangat luar biasa diantaranya Riski Nopriyama, S.H (Awarde beasiswa CIMB Niaga Scholarship 2020-2022), yang nantinya akan memberikan materi serta trik membedah Curiculum Vitae (CV), Motivation Letter, Leaderless Grup Discussion (LGD) dan latihan langsung wawancara beasiswa bersama narasumber bagi peserta yang hadir. Peserta yang hadir pada acara ini berasal dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala.

Najihan, salah satu peserta mengatakan bisa mendapatkan banyak ilmu baru terkait persiapan-persiapan yang harus dilakukan. “Kegiatan ini banyak memberikan pelajaran baru terkait persiapan dalam mendaftar beasiswa dan semoga Kejar Mimpi Aceh terus berdampak bagi Masyarakat luas,” ujar Najihan. (Sabirin)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top