LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dalam rangka memperingati PHBI, Bulan Muharram serta hari Kemerdekaan RI, Gampong Lampanah Tunong Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, menggelar pembukaan MTQ Ke III Tahun 2024, Jumat (26/7/2024). Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ini dilaksanakan di Kompleks Meunasah.

Ratusan masyarakat Gampong Lampanah Tunong, terlihat memenuhi halaman meunasah untuk menyaksikan secara langsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Gampong tersebut.

Acara dibuka langsung oleh Camat Indrapuri diwakili Kasi PMG Kecamatan, Hendra Saputra SE, Acara ini turut dihadiri Ketua APDESI yang juga Imum Mukim Reukih, Mahya Zakwan SAg, Keuchik Lampanah Tunong, Fajri Bintang, ketua LPTQ Kecamatan, Imam Mesjid Asy Syuhada, polsek, danramil, para tokoh dan masyarakat Gampong Lampanah Tunong dan sekitarnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa setempat sejak dini,” ujar Hendra.




Sementara itu Ketua Panitia, Suci Muharrami didampingi Sekretaris, Izzatun Fitriana, mengatakan, kegiatan MTQ tersebut memang agenda tahunan gampong dan dukungan dari masyarakat sangat luar biasa serta antusias untuk menyaksikan kegiatan ini.


Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar bisa sama-sama hadir selama kegiatan ini berlangsung agar bisa memberi semangat kepada para peserta yang tampil.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Imam Meunasah, Tgk Junaidi Razali

Cabang lomba yang digelar diantaranya, bacaan Iqra, bacaan huruf hijaiyah TK, cerdas cermat, tahfiz, nasyid, sifat 20, dodaidi, tilawah, mewarnai, lompat bata, fashion show, kukur kelapa perangkat gampong dan rangking 1.* 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top