lamurionline.com -- Singkil - Dalam rangka menjaga kerukunan umat Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten (FKUB) Aceh Singkil gelar Sosialisasi Kerukunan dan sekaligus Penguatan Moderasi Beragama bagi Mahasiswa di Kampus Akademi Keperawatan Yappkes Aceh Singkil, Selasa 09/07/2024.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat kerja FKUB Aceh Singkil dan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja FKUB Aceh Singkil tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan meningkatkan dan mempertahankan kerukunan intern dan antar umat beragama, serta terbinanya suasana yang kondusif yang didukung oleh adanya koordinasi dan kerjasama yang harmonis antar semua pihak terkait Kerukunan Umat Beragama di Aceh Singkil.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk  meningkatkan dan mempertahankan kerukunan umat intern dan antar umat agama, menjaga situasi dan kehidupan beragama yang kondusif serta sebagai wadah dan sarana untuk mengindentifikasi  terhadap masalah-masalah keagamaan ditengah masyarakat yang bisa memicu konflik horizontal ditengah masyarakat,” ujar Ketua FKUB Aceh Singkil Drs. H. Ramlan.

Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan itu adalah Ketua FKUB Aceh Singkil Drs. H. Ramlan dan Anggota FKUB Aceh Singkil Ust. Umma Abidin, M.PdI yang juga merupakan Wakil Ketua MPU Aceh Singkil.

Dalam paparannya kedua Narasumber mengajak kepada mahasiswa Akper Yappkes Aceh Singkil akan dapat saling menanamkan sikap toleransi dan moderasi dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini kondisi kerukunan umat beragama Kabupaten Aceh Singkil sangat baik untuk itu mari kita pertahankan terus demi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil ini.

Selain menyampaikan materi tentang bagaimana menjaga kerukunan umat beragama di tengah-tengah keberagaman juga di ingatkan untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan faham moderasi beragama.

Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi Kerukunan umat beragama dan Penguatan faham moderasi beragama bagi mahasiswa ini dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa di lingkungan kampus dan serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan beragama di tengah-tangah masyarakat. (Mustafa N/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top