lamurionline.com -- Kota Jantho -- Setelah terpilih sebagai salah seorang pustakawan terbaik nasional, Rahmawati SIP (pustakawan MAN 4 Aceh Besar) mendapat undangan dari Singapore Management University untuk peningkatan kapasitas profesional berkelanjutan melalui program Emerging Library Leaders Summer School for Asia Fasifik (ELLSSA) pada tanggal 8-12 juli 2024 di Singapura. Adapun biaya kegiatan ini sepenuhnya di tanggung oleh Perpustakaan Nasional RI.

Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana MSi melepas langsung keberangkatan Rahmawati di Kantor Kemenag, Kota Jantho (4/7/2024).

Dalam sambutannya H Saifuddin menyampaikan apresiasi kepada salah seorang pustakawan madrasah yang telah mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional bahkan mendapat kesempatan untuk belajar mengembangkan ketrampilan dan kompetensi dalam transformasi digital perpustakaan akademik  bersama peserta dari berbagai negara Asia Pasifik.

Kesempatan ini harus di pergunakan dengan maksimal untuk peningkatan SDM pustakawan dan nantinya dapat di adopsi dalam pengelolaan dan penataan perpustakaan yang ada di Aceh. Apalagi dari Indonesia hanya 4 peserta yang di undang, salah satunya Rahmawati, sosok perempuan pustakawan dari Aceh, ungkap Saifuddin.

Dalam kesempatan tersebut juga di lakukan pelepasan peserta Penyuluh Agama Islam Award  yaitu Muhammad SHi MA yang akan mengikuti kegiatan tingkat nasional pada akhir juli 2024.

Sesuai dengan pengumuman dari Kementerian Agama RI melalui Direktur Penerangan Agama Islam Dirjen Bimas Islam, ada 4 penyuluh Agama Islam perwakilan Aceh yang masuk nominasi penyuluh award tingkat nasional tahun 2024, salah satunya dalam kategori penegakan hukum di raih oleh Muhammad, ASN Kemenag Aceh Besar yang bertugas sebagai penyuluh di KUA Kecamatan Darussalam.

Semoga duta Aceh kembali dapat berprestasi dan meraih yang terbaik di tingkat nasional.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top