LAMURIONLINE.COM | ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas pencapaian rekor Implementasi Modul Ajar Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah Pertama pada Jenjang Pendidikan Madrasah. Penghargaan diserahkan di Gedung AAC Dayan Dawood USK Banda Aceh, Sabtu, 20 Juli 2024.

Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Drs H Azhari MSi sampaikan apresisasi pada jajaran dan kemitraan dengan pihak perbankan, dalam implementasikan Modul Ajar CBP Rupiah jenjang Pendidikan Madrasah/Sekolah di Provinsi Aceh. 

Azhari, menyatakan bahwa kurikulum CBP Rupiah ini diajarkan dalam mata pelajaran ekonomi di Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah. 



Program ini merupakan hasil dari kerja sama antara Kemenag Aceh dan Bank Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ekonomi dan literasi keuangan di kalangan siswa madrasah.

Beberapa bulan terakhir, jajaran Madrasah di Aceh telah mengikuti berbagai program edukasi dan training untuk para pelatih guna mendukung implementasi CBP Rupiah. 

Penghargaan MURI ini, harap Azhari, akan membuat kita semakin semangat dalam menerapkan pesan CBP di kalangan peserta didik dan jajaran Kemenag.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top