lamurionline.com -- Aceh Besar -- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh melalui  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) akan melaksanakan praktik profesi keguruan dan pengabdian masyarakat (PPKPM) mulai bulan juli hingga september 2024 di berbagai madrasah yang ada di Aceh Besar.

Penyerahan secara simbolis mahasiswa PPKPM di lakukan oleh Wakil Dekan 3 FTK UIN Ar Raniry Mumtazul Fikri dan di terima oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE di aula media center, Kota Jantho, senin (1/7/2024).

Menurut Wadek 3 FTK Mumtazul Fikri, kehadiran tim dari UIN ke Kota Jantho untuk meningkatkan silaturrahmi dan kemitraan antar kedua lembaga terutama memperkuat  bidang pendidikan melalui penempatan mahasiswa PPKPM. Selama 2 bulan nantinya setiap hari mahasiswa akan melakukan 2 bentuk kegiatan, PPL di madrasah pagi sampai siang dan kuliah praktek mahasiswa (KPM) siang sampai malam di gampong yang telah di tentukan.

Adapun madrasah yang akan menjadi lokasi PPKPM yaitu MTs dan MA Darul Ihsan Krueng Kalee Darussalam, MTs dan MA Al Manar Cot Irie Krueng Barona Jaya, MIN 20  Tungkob Darussalam.

Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada FTK UIN Ar Raniry yang telah memilih madrasah di Aceh Besar untuk program PPKPM dan di harapkan program ini terus berlanjut terutama penempatan di kawasan madrasah pedalaman, sehingga akan mampu meningkatkan kualitas dan sumber daya masyarakat di kawasan tersebut.

Turut hadir pada acara penyerahan mahasiswa PPKPM, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Plt Kasi Pendidikan Madrasah Nazaruddin SE dan Kasi PAI  Jamaluddin SE.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top