lamurionline.com -- Singkil - Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag.,MA secara resmi membuka kegiatan Matsama tahun ajaran 2024-2025 di MAN Aceh Singkil. Selasa 16/07/2024

Kegiatan itu turut dihadiri seluruh peserta didik baru mulai dari MIN 1 Aceh Singkil, MTsN 1 Aceh Singkil dan MAN Aceh Singkil.

Dalam laporannya Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Singkil Kamaluddin, SE menyampaikan bahwa Kepada anak-anak kami siswa - siswi baru selamat datang kami ucapakan di Madrasah yang kita banggakan ini.

Kemudian kita ucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Kankemenag Aceh Singkil yang telah hadir pada kegiatan pembukaan Matsama di madrasah ini yang seyogyanya beliau tidak bisa hadir di Karenakan ada agenda ke jakarta namun beliau sempatkan untuk dapat hadir.

Pelaksanaan Matsama ini tetap setiap tahun di laksanakan pada penerimaan siswa baru, alhamdulillah dua tahun ini kita tetap laksanakan pembukaan secara gabungan atau serentak ujarnya.

Untuk kedepan kita harapkan nanti siswa dari Madrasah swasta juga dapat kita hadirkan untuk mengikuti kegiatan pembukaan Matsama secara serentak.

Tujuan Matsama ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan Madrasah serta pengenalan siswa dengan guru serta kurikulum yang di sampaikan kepada peserta didik baru.

Tahun ini Sebanyak 180 siswa baru madrasah mulai dari TK MI s/d MA,untuk  MAN Aceh Singkil 95 siswa, MTsN 1 Aceh Singkil sekitar 41 siswa dan MIN 1 Aceh Singkil sekitar 44 siswa.


Dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Matsama serentak tahun ajaran 2024-2025 Kepala Kankemenag Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag.,MA mengatakan juga ucapkan selamat datang kepada siswa baru madrasah kita ini semoga sukses dunia dan akhirat.

Madrasah ini juga tidak hanya mendidik pintar saja, tapi juga mendidik menjadi orang benar untuk itu kami harapkan agar anak-anak kami masuk ke madrasah ini menjadi anak pintar dan jujur.

Mudah -mudahan anak kami ini nanti menjadi sukses kedepan dan semoga dengan kedatangan kalian ke madrasah ini menjadikan madrasah semakin maju.

Maka rajinlah anak-anak kami belajar di madrasah ini agar kelak menjadi orang yang pintar dan jujur .

Turut hadir dalam pembukaan Matsama TP 2024-2025 itu, Kepala Kankemenag Aceh Singkil,  Ketua DPW Kankemenag Aceh Singkil, Kasi Pendis, Kasi Bimas Islam, Pengawas Madrasah, Kepala MIN 1 Aceh Singkil beserta dewan Guru, Kepala MtsN 1 Aceh Singkil Besar Dewan Guru, Kepala MAN Aceh Singkil beserta dewan Guru dan Kepala RA DWP Kemenag Aceh Singkil.(Cek Man/Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top