LAMURIONLINE.COM I ACEH - Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari mengatakan, jemaah haji Aceh yang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BTJ-05 sudah tiba di Tanah Air.

Pesawat Garuda yang membawa 393 jemaah mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Minggu, 14 Juli 2024 jam 19.37 Waktu Indonesia Barat.

"Alhamdulillah, jemaah haji kita dari kloter 5 sudah mendarat di tadi jam 19.37 WIB," kata Azhari.

Kloter BTJ-05 berangkat ke Arab Saudi sebanyak 392 jemaah pada 2 Juni lalu. Dua jemaah dinyatakan wafat di Arab Saudi dan satu jemaah sudah pulang lebih duli bersama kloter BTJ-02.

Selain itu ada 4 jemaah dari kloter lain yang ikut pulang bersama kloter 5. Dua jemaah dari kloter BTJ-08, Abdurrabman Hasan amandej dan Atikah Mihammad Yusuf, dua jemaah lagi dari kloter BTJ-11, Umar Ali Naim dan pendampingnya Fhad Hermanto.

Azhari juga mengatakan, saat ini masih ada 2.740 jemaah haji Aceh di Arab Saudi yang tergabung dalam 7 kloter.

"2 orang masih dirawat di rumah sakit di Makkah, sisanya semua sudah berada di Madinah," ujar Azhari.



Keduanya merupakan jemaah kloter BTJ-10, yaitu Muhammad Isa Sulaiman yang dirawat di Makkah Medical Center karena didiagnosa mengidap melena dan Muhamnad Basyah diraway di Makkah National Hospital karena mengalami pneumonia.

"Jika jemaah dinyatakan sembuh di RSAS, mereka akan dievakuasi oleh tim KKHI Makkah dan KKHI Madinah," jelasnya. 

Azhari juga menjelaskan, saat ini 1.955 jemaah haji Aceh sudah tiba di Tanah Air, masing-masing 393 jemaah dari kloter 1, 388 jemaah koter 2, 392 jemaah kloter 3, 389 jemaah kloter 4, dan 393 jemaah kloter 5 yang baru saja mendarat.

"Insyaallah, Selasa dini hari nanti jemaah kloter 6 juga akan tiba di Aceh. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran kepada kita semua," ujarnya.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top