LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Besar mengadakan acara bulanan berupa pembagian paket sembako kepada 26 honorer dan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Indrapuri. Acara ini berlangsung di MTsN 1 Aceh Besar, Kamis (11/7). 

Selain pembagian paket sembako, DWP Kemenag Aceh Besar bekerjasama dengan pihak puskesmas Kecamatan Indrapuri juga menggelar senam jantung sehat dan senam anti stroke di halaman madrasah tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan jantung dan pencegahan stroke.




Ketua DWP Kemenag Aceh Besar, Yasmaidar, menyatakan bahwa sembako yang dibagikan merupakan bantuan dari para anggota DWP Kemenag Aceh Besar sebagai bentuk kepedulian terhadap honorer serta masyarakat kurang mampu. Kegiatan pembagian sembako ini adalah rutinitas bulanan yang dilakukan secara bergilir di setiap kecamatan dalam wilayah Aceh Besar.

Yasmaidar berharap bantuan sembako ini dapat membantu para penerima dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka. "Kegiatan ini merupakan wujud ukhuwah Islamiyah. Kegiatan kami berbeda-beda setiap bulannya, seperti buka puasa bersama di bulan Ramadhan, santunan anak yatim, dan program DWP Peduli yang dimulai sejak Juni lalu. Semoga Allah lancarkan," ujar Yasmaidar didampingi Kakankemenag Aceh Besar, H Saifuddin SE alias Yahwa.

Di akhir kegiatan, Yasmaidar berharap DWP Kemenag Aceh Besar tetap kompak dan istiqamah dalam bersedekah serta peduli terhadap sesama, baik di wilayah Aceh Besar maupun dimanapun berada. Kegiatan rutin bulanan ini diharapkan dapat terus berlanjut sebagai bentuk kepedulian sosial dan solidaritas.

Reportase: Cek Man/Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top