lamurionline.com -- Lam Leubok, Indrapuri - Pada hari Rabu, pukul 14:00 WIB, di Menasah Gampong Lam Leubok telah dilaksanakan acara pelantikan Pejabat (Pj) Keuchik Gampong Lam Leubok yang baru. Suhaimi, SH, resmi menjabat sebagai Pj Keuchik Gampong Lam Leubok menggantikan Abdullah yang telah berakhir masa jabatannya. Pelantikan ini dipimpin oleh Camat Indrapuri, Irda Junaidi, SE, MM, dan pemangku sumpah dilakukan oleh Imamam, S.Ag, MA dari KUA Kecamatan Indrapuri.

Dalam sambutannya, Pj Keuchik Suhaimi, SH menyampaikan pesan agar seluruh perangkat gampong, tuha peut, dan seluruh unsur masyarakat dapat memberikan dukungan selama masa jabatannya. "Saya memohon bantuan dari seluruh perangkat, tuha peut, dan seluruh unsur masyarakat selama menjabat, baik dalam hal pembangunan, sosial, maupun budaya. Tanpa bantuan dari masyarakat, saya tidak akan mampu bekerja sendiri untuk membangun Gampong Lam Leubok," ujar Suhaimi.

Sedangkan Camat Indrapuri, Irda Junaidi, SE, MM, dalam pesannya mengajak masyarakat untuk saling membantu Pj Keuchik dalam membangun gampong ke arah yang lebih baik. "Dalam hidup, kita harus saling menyenangkan orang lain. Sebagaimana dalam sebuah hadis Nabi, ada seorang yang sudah mati ingin dihidupkan kembali supaya bisa bersedekah, karena pahalanya sangat besar. Begitu pun dalam bermasyarakat, kita harus saling menyenangkan orang lain dan menghindari permusuhan," tegas Irda Junaidi.

Hal senada juga di sampaikan Imum Mukim Empee Ara, Anwar AR, dalam dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk saling membantu dan membahu dalam pembangunan gampong serta menjaga kekompakan. "Pilihlah pemimpin yang tidak mengaku dirinya pintar, tetapi yang tetap rendah hati," ujar Anwar AR.


Abdullah, Keuchik Gampong Lam Leubok sebelumnya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya selama enam tahun terakhir. "Walaupun saya bukan berasal dari orang yang terpelajar dan banyak pengalaman, saya telah berusaha memenuhi amanah yang telah dipercayakan. Saya juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat apabila selama enam tahun menjabat ada kesalahan baik dalam perkataan maupun perbuatan," kata Abdullah.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek, Danramil, Imum Mukim Empee Ara, perangkat gampong, Tuha Peut, seluruh unsur masyarakat, serta mahasiswa KKN Unsyiah. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Tgk Fakhrizal, ST, selaku Tgk Imum Meunasah.


Liputan : Fazlan Kausar, S.Pd.

Editor : Cek Man

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top