LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Pengurus Daerah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PD PGMNI) Aceh Timur resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah PGMNI Aceh Ismaidar,  MPd di Aula MAI IC  Aceh Timur, Senin (15/7/2024). Sebelumnya Surat Keputusan dibacakan oleh Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) PGMNI Aceh M. Khanif Asmara, S.HI

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh Zulkifli S.Ag.MA, Kakanmenag Aceh Timur Salamina, S.Ag.,MA, Kasi Penmad KanKemenag Aceh Timur Saiful Bahri,  S.Pd, M.Pd dan Perwakilan Pengurus PGRI dan IGI Aceh Timur serta para pendidik yang turut memberikan dukungan penuh terhadap kepengurusan yang baru dilantik. 

Ketua Umum PW PGMNI Aceh  Ismaidar dalam sambutannya menyampaikan harapan besar agar pengurus yang baru dilantik itu dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab. Ia menekankan pentingnya peran PGMNI dalam meningkatkan kualitas pendidikan madrasah di Aceh Timur. 

"Pelantikan ini merupakan tonggak penting bagi kemajuan pendidikan madrasah di Aceh Timur. Saya yakin, dengan semangat dan komitmen yang kuat, pengurus baru akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan di daerah ini," ujar Ismaidar. 

Ia menjelaskan Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) adalah organisasi  Profesi yang bergerak di bidang pendidikan madrasah dengan tujuan meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru-guru madrasah di seluruh Indonesia. 

“PGMNI berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan nasional melalui berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat,” jelas Ismaidar.


Ketua Pengurus Daerah terpilih Fadli, S.Pd.I dalam pidato perdananya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, serta komitmen untuk bekerja keras demi kemajuan pendidikan madrasah.

Ia berharap usai pelantikan itu, PGMNI Aceh Timur dapat semakin berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan mencetak generasi penerus yang unggul. 

"Kepercayaan ini adalah amanah besar yang harus kami emban dengan sebaik-baiknya. Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah dan mencetak generasi penerus yang berakhlak mulia," ungkap Fadli. 

Acara pelantikan ini diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh undangan. (Murdani)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top