lamurionline.com -- Jantho – Camat Indrapuri, Irda Junaidi, SE, MM, bersama Kapolsek Joko Muhar Irwansyah, SE, dan Danramil Murdani, SH, serta Para Imum Mukim dan Keuchik, menyambut kedatangan 304 mahasiswa peserta KKN Reguler dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Prosesi penyerahan mahasiswa KKN tersebut berlangsung di gedung pertemuan Kantor Camat Indrapuri, Senin (8/7).

Koordinator Lokasi (Kosi), Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, dan Ns. Sri Novitayani, MNS, didampingi para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang mewakili P3KKN USK, menyerahkan 304 mahasiswa yang terdiri dari 93 mahasiswa laki-laki dan 211 mahasiswa perempuan untuk ditempatkan di 52 Gampong di Kecamatan Indrapuri.

Dalam sambutannya mewakili mahasiswa, Camat KKN, Haryadi Simanjuntak, menyampaikan tekadnya bersama teman-teman untuk mengabdi dan belajar di Gampong dengan baik. Haryadi mengharap bimbingan dan arahan dari para Muspika dan Perangkat Desa, termasuk masyarakat.

Menurut Kosi Indrapuri, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, peserta KKN kali ini berasal dari berbagai fakultas dan program studi, serta dari daerah dan provinsi yang berbeda, mulai dari Aceh hingga Papua. Keberagaman ini diharapkan menjadi khasanah pembelajaran untuk saling memahami dan berbagi informasi.

Camat Indrapuri, Irda Junaidi, SE, dalam sambutannya mengharapkan para mahasiswa dapat beradaptasi dengan baik di Gampong, mengingat kemungkinan adanya banyak perbedaan kultural.

Kapolsek Indrapuri, Joko Muhar Irwansyah, SE, menekankan agar mahasiswa turut menjaga ketertiban dan keamanan di Gampong, dan pihaknya siap bekerjasama demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan KKN di Kecamatan Indrapuri. Senada dengan itu, Serka Ade Supriyatna yang hadir mewakili Danramil Murdani, SH, berharap pelaksanaan KKN ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberi manfaat bagi masyarakat.

Prosesi acara serah terima mahasiswa KKN ini dipandu oleh master of ceremony (MC), Cut Nyak Puan Indah Salwa. Tampil sebagai Qori, Ana Nurjannah, Pembaca Doa, Muhammad Haikal, dan Dirijen, Fathiya Ruziqni.

Para DPL yang bertugas mendampingi mahasiswa terdiri dari: Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Prof. Dr. Hajjul Kamil, S.Kp, M.Kep, dr. Ichsan, M.Sc, SpKKLP, Subs FOMC, Ar. Ir. Zainuddin, ST., M.Sc, IAI, Drs. Martunis, M.Si, Dr. Ir. Yadi Jufri, MP., Ikhsan, SE, MA, Ns. Sri Novitayani, MNS, Ir. Fathurrahman, ST., M.EngSc, Dr. Irma Dewiyanti, S.Pi, M.Sc, Viona Diansari, S.Si., M.Si, Iqbar, S.Si, M.Sc, dan Ilham Zulfahmi, S.Kel., M.Si. (*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top