lamurionline.com -- Aceh Besar -- Ditpolairud Polda Aceh melakukan kunjungan silaturahmi Polisi Saweu Sikula ke MIN 22 Aceh Besar di Pagar Air, Ingin Jaya, Jumat (26/07/2024) pagi.

Kunjungan itu dipimpin oleh Kanit I Sibinmasair Subdit Patroli Ditpolairud Polda Aceh IPDA Sufi Herman Hasibuan dan disambut oleh Kepala MIN 22 Aceh Besar Misdar Mawarni, S.Pd beserta dewan guru dan siswa MIN 22 Aceh Besar. Bahkan rombongan dari Ditpolairud ikut bergabung membaca Yasin bersama siswa yang merupakan agenda rutin jumatan.

Kepala MIN 22 Aceh Besar Misdar Mawarni menyambut baik kedatangan tamu dari pihak kepolisian, hal itu menurutnya sebagai bentuk kolaborasi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Menurutnya, Madrasah terbuka bekerjasama dengan berbagai instansi terutama dengan pihak kepolisian untuk memberikan penyuluhan terkait dengan tugas-tugas kepolisian.

"Dengan adanya bapak polisi hari ini, anak-anak kami bisa mendengar langsung apa saja yang tidak boleh dilakukan yang berpotensi melanggar hukum seperti soal narkoba, bullying, dan kenakalan lainnya," ujar Misdar.

Sementara itu IPDA Sufi Herman  Hasibuan diawal pertemuan mengapresiasi kebersihan dan ketertiban di MIN 22 Aceh Besar, ia berharap agar prestasi tersebut dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga suasana belajar menjadi nyaman.

Selanjutnya ia juga mengajak siswa untuk menjaga ketertiban di lingkungan sekolah serta menjauhi pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan orang lain seperti bullying, narkoba bahkan merokok. 

"Sekarang salah satu yang sedang viral itu soal bullying. Anak-anak jangan pernah terlibat dalam kasus buli-buli teman ya, kita harus rukun sesama," ujar IPDA Sufi Herman Hasibuan dalam pertemuan yang penuh dengan keakraban itu.

Pada kesempatan itu Sufi Herman Hasibuan juga menjawab pertanyaan dari salah satu siswa terkait apa syarat menjadi Polisi. Hasibuan menjelaskan bagi siswa yang punya cita-cita menjadi polisi harus mempersiapkan diri dengan cara belajar sungguh-sungguh, menjaga kesehatan dan tidak merokok.

Diakhir pertemuan pihak kepolisian juga mengajukan sejumlah pertanyaan dan memberikan hadiah kepada siswa. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendramata kepada Madrasah, dilanjutkan foto bersama guru dan siswa.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top